Pemkab Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

NGAMPRAH–Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) KBB, dr Hernawan Widjayanto. Sebab, Hernawan mengeluarkan biaya operasi secara pribadi untuk kesembuhan, Ny Deuis warga Cempaka Mekar, Padalarang KBB.

“Alhamdulilah bapak Kadinkes (drg Hernawan, red) secara pribadi bersedia menutupi biaya operasi ibu Deuis,” kata Umbara, kemarin.

Biaya operasi yang cukup besar setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK) Kota Baru Parahyangan, tidak dimungkinkan tercover lewat BPJS yang ditanggung oleh negara. Atas insiatif bupati, berkoordinasi dengan dr Yudi merujuknya ke Rumah Sakit Angkatan Darat Sariningsih di Bandung. “Hanya RS Sariningsih yang sanggup untuk operasi itu. Tapi karena tidak bisa lewat BPJS, akhirnya lewat umum dengan biaya pribadi,” sebut Umbara.

Berkat drg Hernawan yang mau menanggung biaya operasi, Ny Deuis bisa menjalani operasi saat ini. Pihaknya menunggu peran aktif dari semua pihak yang mempunyai kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu di KBB.

“Saya menunggu peran aktif perangkat kerja yang ada di KBB seperti yang dilakukan pak kadinkes agar semua masalah yang ada di KBB cepat terselesaikan,” pungkasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan