Menikmati Kesejukan Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole

jabaekspres.com, LEMBANG – Menikmati kesejukan dan keasrian hutan pinus menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran di akhir pekan. Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang bisa dijadikan alternatif untuk berwisata murah menyanangkan.

Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang ini memiliki luas area sekitar 1.500 meter pesregi. Destinasi wisata yang dikelola Perum Perhutani ini kerap menjadi buruan wisatawan baik lokal maupun mancanegara seperti dari Saudi Arabia dan Tiongkok.

SWA FOTO: Angka 16 menyambut anda di Hutan Pinus PAL 16 Cikole, cocok untuk bergaya.

Kusnadi, pengelola Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang mengatakan, rata-rata kunjungan per hari sebanyak 80 hingga 90 orang. Namun, di akhir pekan (weekend), tingkat kunjungan bisa meningkat beberapa kali lipat hingga 800 orang.

”Dengan keindahan alamnya yang masih natural dan berhawa sejuk membuta wisatawan betah dan berlama-lama di lokasi ini,” ujar Kusnadi kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Hutan
KORAN DINDING: Pengunjung Hutan Pinus PAL 16 Cikole tak hanya mendapat keindahan alam namun informasi juga.

Dia mengatakan, Wisata Hutan Pinus PAL 16 Cikole Lembang baru diresmikan dua tahun lalu, atau tepatnya Juli 2016.

Akses menuju lokasi ini pun terbilang sangat mudah. Karena gerbang masuk berada persis di samping jalan raya di kawasan Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pengunjung bisa menggunakan jalan dari arah Bandung ataupun SUbang.

Tempatnya yang strategis, wisata ini sering dijadikan tempat peristirahatan para pengendara bermotor. Meraka berhenti sejenak melepas lelah selama perjalanan.

Unuk tiket masuk, wisatawan hanya perlu merogoh uang sebesar Rp 5.000. Harga yang cukup murah, lantaran fasilitas di dalamnya lumayan nyaman untuk bersantai-santai. Seperti Gazebo terbuka, ayunan dan tempat makan .

”Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 tergantung kondisi cuaca,” ujarnya. (fey/fik)

Tinggalkan Balasan