Tingkatkan SDM Unggul, TP PKK Belajar Inovasi ke Bali

NGAMPRAH– Untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) serta meningkatkan berbagai inovasi, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memilih TP PKK Kota Denpasar, Bali untuk tempat belajar berbagai inovasi dan program kerja.

Ketua TP PKK KBB, Yuyun Yuningsih Umbara mengatakan, PKK Kota Denpasar memiliki program-program yang inovatif dan turut dalam pembangunan inklusif.

Oleh karena itulah, pihaknya ingin belajar ke TP PKK Kota Denpasar. “Kami melihat, banyak program-program inovatif PKK Kota Denpasar, keterlibatannya juga sangat banyak dalam program inklusif, jadi kolaborasinya sangat baik,” kata Yuyun seperti dilansir Antara.com, Selasa (19/11).

Yuyun berharap, berbagai program positif yang terbingkai dalam 10 Pokok Program PKK di Kota Denpasar nantinya mampu diterapkan di KBB.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra menyatakan senang menerima kedatangan ibu-ibu PKK Kabupaten Bandung Barat.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini. Kami sama-sama belajar dan bertukar informasi maupun program positif,” ujarnya.

Dia menambahkan, PKK di Kota Denpasar terlibat aktif dalam program-program inklusif di Kota Denpasar. Hal itu, artinya dalam segala sektor, perempuan dilibatkan dan diminta kontribusinya.

“PKK Kota Denpasar, selalu berkolaborasi dengan banyak pihak, bahkan dalam program pemberdayaan, dan peningkatan kreativitas SDM kami selalu dilibatkan,” ucapnya.

Ia mengatakan PKK Kota Denpasar telah meraih deretan penghargaan berskala nasional, seperti Pakarti Utama II melalui Lomba IVA Test Nasional dan Pakarti Utama atau predikat terbaik tingkat nasional Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten/Kota 2019.

“Semua yang diraih PKK Denpasar tak terlepas juga peran masyarakat dalam mendukung program-program yang telah direncanakan,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan