Tingkatkan Kesadaran Berlalu lintas dan Bermedsos Generasi Milenial

CIMAHI – Polres Cimahi mencatat, ada sebanyak 480 kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Cimahi. Sebanyak 60 persen korban adalah usia remaja. Dan 85 di antaranya tewas sia-sia di jalan raya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengungkapkan, sejauh ini, generasi milenial atau remaja usia 17-35 tahun, lebih mendominasi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Maka dari itu, pihaknya melibatkan 1.500 pelajar SMA/SMK se-Kota Cimahi ikut dalam Apel Besar Millenial Road Safety Festival dan Anti-Hoax di Lapang Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Jumat (1/2).

”Ini upaya Polres Cimahi dalam menanamkan pemahaman kesadaran, kecintaan, keamanan, keselamatan ketertiban berlalu lintas hingga bermedia sosial,” ungkap Rusdy.

Menurut Rusdy, selain memberikan pemahaman terkait ketertiban dan keamanan berlalu lintas, dalam gelaran itu juga, pihaknya, memberikan pemahamam kepada penggunaan media sosial (medsos) khususnya generasi milenial untuk menggunakan medsos dengan baik dan benar.

”Kita juga mendeklarasikan cinta lalu lintas dan anti hoax, anti ujaran kebencian. Itu kita lakukan semata-mata untuk cipta kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk tetep mencintai keamanan, ketertiban serta keselamatan berlalu-lintas dan penggunaan medsos yang baik, maka pihaknya akan terus menindaklanjutinya dengan terus membina hubungan baik dan terus komunikasi dengan kelompok milenial di Cimahi dan KBB.

”Kita akan terus mengadakan kegiatan bersama mereka (generasi milenial) salah satunya dengan sepeda santai dan beberapa kegiatan lainnya. Kita juga ada program police go to school,” pungkasnya. (ziz/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan