Polda dan Kodam Pantau Terus Pemilu

BANDUNG – Kapolda Ja­bar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau ma­syarakat untuk tetap tenang dan tak melakukan euforia berlebihan dan terburu-buru menyikapi hasil hitung cepat atau quick count Pil­pres 2019.

Imbauan itu disampaikan Kapolda Jabar saat memim­pin Patroli Gabungan TNI-Polri di Kota Bogor ber­sama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewan­dono, Rabu (17/4/2019).

Melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnuandiko mengatakan, Kapolda mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak terlalu euforia menyikapi dan terburu-buru menanggapi hasil quick count (hitung cepat). Masyarakat diha­rapkan menunggu hasil dari KPU.

Sebelumnya Pangdam dan Kapolda Jabar beserta ja­jaran memimpin Patroli Gabungan TNI-Polri di Kota Bandung. Kedua pim­pinan tertinggi TNI dan Polri di Provinsi Jawa Barat itu memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bandung.

Sejumlah TPS yang per­tama dipantau adalah di Jalan Ruhana, Lengkong Kecil yang terdiri dari TPS 20 RW 02, Kelurahan Pale­dang, Kecamatan Lengkong.

Setelah itu, rombongan melanjutkan pemantauan di TPS 1-8 dan tambahan TPS 38 yang berderet di kawasan Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar.

Selanjutnya, Pangdam dan Kapolda diikuti oleh peja­bat utama Kodam III/Sili­wangi dan Polda Jabar melanjutkan patroli ke TPS 35-42 Jalan Kelenteng, RW 08, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir

Trunoyudo mengatakan, Kapolda Jabar dan Pangdam melakukan komunikasi dengan petugas dan ma­syarakat terkait keamanan pelaksanaan kegiatan pemungutan suara.

“Dalam kunjungan terse­but Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi memberikan arahan dan penekanan terkait pelaks­anaan tugas pengamanan di lapangan. Kapolda juga mengimbau masyarakat agar ikut mewujudkan Pi­leg dan Pilpres 2019 ber­langsung aman, damai dan sejuk,” kata Truno.

Setelah meninjau bebe­rapa TPS yang berderet di sepanjang Jalan Cibadak Bandung, Pangdam dan Kapolda diikuti oleh peja­bat utama Kodam III/Sili­wangi dan Polda Jabar melanjutkan ke Jalan Ke­lenteng dan dilanjutkan kembali ke Mapolresta Bandung.

Sekembalinya di Mapol­resta Bandung Panglima Kodam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar serta tiga pejabat Utama dari Kodam ditambah satu pejabat Utama dari Polda Jabar bergerak menuju Bandara Husen Satranegara menu­ju Bogor dengan menaiki Helikopter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan