Juicy Luicy Bungkam Jaksa Saat di Kursi Panas

BANDUNG -Dengan mengenakan seragam terdakwa berwarna hitam garis kuning, Juicy Luicy akhirnya du­duk di kursi panas Pengadilan Musik Jilid ke-30, usai mereka berhasil me­rajai chart di berbagai radio di Indo­nesia, terutama di daerah Jawa Barat.

Di antaranya, album berjudul Dan­sa Malam berhasil dirilis di tahun 2013, dengan lagu Terjebak Persahabatan dan Sabtu Malam Sendiri yang men­jadi jagoannya di album perdananya.

Band asal Kota Bandung yang ter­bentuk 2012 lalu, memiliki identitas musik irama pop/jazz dengan kemam­puan yang mumpuni. Di sepanjang perjalanan Juicy Luicy, mereka juga mengalami perubahan personel.

Sehingga musik yang dimainkan kian variatif dan eksploratif, dimana se­lain pop, hadir juga sentuhan warna musik soul, funk, groove, R&B, hing­ga jazz yang selanjutnya mereka me­namai warna musik mereka dengan sebutan Motown.

Kini, mereka beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Gelvi Gelvian (vokal latar), Zam Zam Y.M (saksofon), Gilang Kurniawan (trombon), Dwi Nugroho (Drum) dan Bina Bagja.

“Sebenarnya, band ini terbentuk dari aku dan Julian yang merupakan adik kakak. Seiring berjalannya wak­tu, kayaknya geli aja gitu hanya berdua akhirnya memutuskan kita mencari personel lainnya,” ujar Denis dalam persidangan.

Lagu Aku Cinta Dia yang Cinta Pa­carnya (2015), Terlalu Tinggi (2016) dan Tanpa Tergesa (2018) menjadi andalan mereka untuk turut mewar­nai kancah musik Indonesia.

“Bersyukur karena respon positif tetap didapatkan dimana-mana, teru­tama lewat single terakhir, Tanpa Tergesa,” ujarnya.

Namun, belum tentu keberhasilan Juicy Luicy dalam memikat pasar akan juga berhasil memikat para Jaksa Penuntut, dengan membuktikan ke­layakan musik Juicy Luicy untuk di­konsumsi khalayak umum.

Melalui dukungan penuh dari Dja­rum Coklat Dot Com (DCDC), kursi Pembela akan di tempati oleh Yoga (PHB) dan Ruly (Pasar Barang Antik Cikapundung).

Pengadilan dipimpin oleh seorang Hakim yakni Man (Jasad) dan jalan­nya persidangan akan diatur oleh Eddi Brokoli sebagai Panitera.

Pengadilan Musik dapat disaksikan secara langsung dengan melakukan booking passport website www.dja­rumcoklat.com, serta bisa sekali­gus live streaming.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan