Dorong Percepatan Pembangunan RSUD Soreang, Wabup Kunjungi Lokasi

SOREANG – Setelah ground breaking (pemancangan tiang pertama) diresmikan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser pada 1 Agustus 2019 lalu. progres pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang baru mencapai 1,88 persen.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan proyek multi years senilai Rp. 324 miliar, yang berlokasi di Jalan Gading Tutuka Desa Cingcin Soreang. Untuk mendorong percepatan pelaksanaan progress pembangunannya.

”Peninjauan ini merupakan bentuk pengawasan dan harapan percepatan. Karena untuk pembangunan RSUD di lokasi ini, telah lama direncanakan dan disiapkan. Alhamdulillah, atas izin Allah dan juga ikhtiar Pak Bupati, RSUD, TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan DPRD, pada tahun ini pembangunan bisa dimulai dan diharapkan tahun depan bisa rampung,” kata Gun Gun di sela-sela peninjauan, belum lama ini.

Gun Gun berharap, pembangunan RSUD yang ditargetkan rampung pada November 2020, dapat terealisasi. Mengingat pada peninjauan kali ini, dari target pengerjaan 1,20% telah tercapai progres sebesar 1,88 persen sehingga terdapat percepatan sebesar 0,69 persen.

”Tadi tim manajer konstruksi (MK) menyatakan, sampai akhir tahun 2019 ini progres pengerjaan ditargetkan mencapai 34 persen. Pada Desember nanti, rangka struktur bangunan sudah bisa terlihat. Masyarakat dapat mengawasi langsung secara kasat mata, andai targetnya tidak tercapai,” tuturnya.

Gun Gun Menjelaskan, dengan adanya target tersebut, dibutuhkan komitmen dari seluruh stakeholder yang terlibat agar sama-sama mengawal dan melakukan pengawasan. Adapun, terkait teknis pengerjaannya, Ia menyerahkan sepenuhnya pada tim MK.

”Tim MK pun telah melakukan uji laboratorium terhadap struktur tanah, untuk mengantisipasi adanya penyusutan tanah saat pengerjaan memasuki musim penghujan. Kami dari pihak pemerintah, akan terus mengawal proses-proses percepatan ini, dan diharapkan RSUD ini nantinya bisa menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bandung,” paparnya.

Sementara itu MK pembangunan RSUD Jack Narsio menerangkan, pada jadwal yang telah ditetapkan tanggal 30 Desember 2019 ini rangka bangunan ditargetkan selesai. ”Saat ini dilakukan pengerjaan untuk Gedung B, dimana tiang pancangnya kami kerjakan dengan kedalaman berkisar 24 meter. Total pekerja mencapai 63 personil, dan akan terus kami tambah sesuai kebutuhan pengerjaan,” terang Jack Narsio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan