Bupati Wajibkan Salat Subuh Berjamaah

NGAMPRAH – Meskipun hujan turun sejak tengah malam, namun tidak menyurutkan semangat para ASN Kabupaten Bandung Barat untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Besar Ash Shidiq yang berada di Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Ngamprah, Jumat (18/1).

Berdasar pantauan di lokasi, para ASN mulai berdatangan sejak pukul 03.30 WIB. Hingga azan subuh berkumandang pada pukul 04.25 WIB, gemerincik air hujan masih terus membasahi kawasan Mekarsari dan sekitarnya.

Dalam arahannya, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi kehadiran para ASN yang tetap semangat meski cuaca tidak bersahabat.

“Alhamdulillah, ternyata ASN Bandung Barat sudah istiqomah dan tetap hadir meski hujan mengguyur sejak tadi malam. Dan saya sangat mengapresiasi kehadiran bapak dan ibu sekalian,” ucapnya.

Mengenai pelaksanaan salat subuh berjamaah yang rutin dilaksanakan para ASN setiap hari Jumat, Umbara berharap bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban sebagai muslim semata, tetapi lebih jauh lagi menginginkan hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan baik.

“Jika kita selaku penyelenggara negara sudah terbiasa dengan sesuatu yang baik, saya yakin Bandung Barat akan lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dan itu pasti terwujud,” ujarnya.

Selain menggerakan salat subuh berjamaah, ujar Umbara, pihaknya juga meminta seluruh ASN untuk ikutserta melakukan salat duha berjamaah yang digelar setiap Senin usai apel pagi. “Termasuk salat duha juga harus dibiasakan oleh seluruh ASN. Sehingga ke depan menjadi hal biasa bagi kita semua dan memberikan manfaat yang besar,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan