Bersinergi Wujudkan Jabar Juara

BANDUNG – Enam pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jawa Barat Periode 2019-2024 diambil janji dan sumpahnya oleh Pengadilan Tinggi Bandung sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Enam pimpinan DPRD Jabar Periode 2019-2024 tersebut di antaranya Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat dari Gerindra (Ketua), Achmad Ru’yat dari PKS, (Wakil Ketua), Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, dari PDIP (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar, (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD baru. Ia mengajak 5 pimpinan dewan untuk bersinergi membangun Jawa Barat.

“Saya berharap pimpinan baru dapat bersinergi mewujudkan program Jabar Juara Lahir Batin. Serata mewujudkan stabilitas, ekonomi politik dan kerukunan,” ucap Kang Emil saat sambutan di ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (3/10).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengajak serta mengingatkan kepada pimpinan baru bahwa untuk instens dalam berkomunikasi serta membangun kekompakaan guna membangun Jawa Barat Juara.

“Bahwa pemerintahan daerah itu menurut undang-undang dibagi dua, ada pemerintah daerah dan DPRD. Jadi tidak usah di kokomikan berbeda dengan pusat sesuai dengan undang-undangnya kita ini satu kesatuan. Mudah-mudahan dengan kekompakan ini insyaAllah kita tinggal memanen hasil yang positif dan produktif,” katanya.

Emil menuturkan bahwa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemdaprov Jabar dan DPRD Jabar demi kepentingan masyarakat, termasuk berbagai program unggulan Jabar Juara Lahir Batin yang gencar dilakukan Pemdaprov Jabar

“Di depan kita, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk kepentingan rakyat. Saya berharap, eksekutif dan legislatif bersinergi untuk mewujudkan program-program tersebut,” tutur Emil.

Sementara itu, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, mengatakan pihaknya siap bersinergis dengan pemprov Jabar untuk membangun Jabar Juara.

“Kami siap bersinergis dengan pemprov Jabar dan semua elemen diJabar untuk membangun Jabar hebat kedepan, kita pun siap melanjutkan program-program Pemprov” jelasnya.

Taufik mengaku bahwa dirinya sadar tantangan dalam upaya meningkatkan peranan dan fungsi DPRD ke depan tidak ringan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan