Ajay Imbau Perayaan Takbiran Tidak Berlebihan

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Ajay Muhamad Priatna mengimbau agar masyarakat yang merayakan takbiran untuk menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah tidak berlebihan dan tidak melewati pukul 24.00 WIB.

“Kalau masyarakat tetap ingin kumpul harus tertib dan kami imbau agar pulang tidak melewati tengah malam. Sebaiknya mempersiapakan diri untuk besok salat id,” kata Ajay, disela-sela pemantauan posko keamanan mudik lebaran, di Alun-alun Cimahi, Selasa (4/6)

Menurut Ajay, pengecekan posko keamanan dilakukan untuk memastikan kelancaraan atau tidak adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam takbiran.

Pengecekan dilakukan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna bersama Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta jajarannya dan aparat TNI beserta Satpol PP Kota Cimahi.

Ajay mengaku, sejauh ini pelaksanaan takbiran untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di Kota Cimahi masih terpantau aman dan kondusif, sehingga ia yakin umat muslim bisa melaksanakan ibadah dengan khusuyu.

“Aparat kepolisian juga pasti siap untuk melakukan pengamanan hingga pelaksanaannya selesai untuk antisipasi adanya gangguan atau sesuatu yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sememtara itu, Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menambahkan, pihaknya siap melakukan pengamanan di semua wilayah Kota Cimahi selama malam takbiran hingga Hari Raya Idulfitri.

“Petugas tetap siaga di Pos pengamanan dan pos pelayanan. Kami TNI Polri dan pemerintah akan terus bersinergi untuk melakukan pengamanan selama malam takbiran,” katanya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan penebalan pengamanan, meski sejauh ini belum ditemukanan gangguan kamtibmas yang bisa membuat masyarakat Kota Cimahi khawatir.

“Sejauh ini masih aman-aman saja, tetapi kami tetap mengambil langkah antisipasi dan tetap waspada. Kami akan berkeliling Kota Cimahi dan meningkatkan patroli,” ujar Rusdy.(ziz)

Tinggalkan Balasan