Ubah Mainset Pikiran, Lambungkan Sukses Dunia Akherat

BANDUNG – Banyak orang yang gagal lantaran terpenjara dan terjebak oleh pikirannya sendiri. Bahkan rejeki menjadi tersumbat lantaran faktor pikiran tersebut. Hal tersebut terungkap dalam seminar sehari Miracle Transformation oleh Rofi’i, ST, CHt di Hotel Grand Tebu Jalan LRE Martadinata, Bandung, Sabtu (22/12).

Rofi’i mengungkapkan seminar dengan tema Resolusi Muslim 2019 Kaya Lahir Bathin di Dunia dan Akherat itu cocok agar masyarakat mengetahui mengapa ada sumbatan rejeki. “Tadi kami bahas mengapa adanya sumbatan rejeki salahsatunya dari diri sendiri dan mindset yang dipelihara tidak dikembangkan kearah positif sehingga dirinya tidak bisa berkembang,” beber Rofi’i.

Untuk itu, Rofi’i pun melakukan simulasi para pesertanya untuk melakukan proses pembebasan penyumbatan tersebut. Salah satunya dengan melepaskan emosi yang selama ini terpendam.

“Ada orang bangkrut dan ditipu kemudian menimbulkan dendam yang sangat lama dan membekas. Dengan begitu mindset pun terbentuk dan membuat pikiran sibuk memikirkan pelaku yang menipu sehingga tidak berkembang-berkembang. Padahal banyak potensi yang bisa dikembangkan,” bebernya.

Sementara itu, penyelenggara acara Dewi Kulsum seminar tersebut cocok bagi mereka yang ingin mengembangkan bakat, bisnis dan dirinya agar lebih berkembang lagi. “Salah satunya ada momentum di mana kita harus memaafatkan pihak-pihak yang sudah merugikannya kemudian terus berpikir positif dan terus bersyukur kepada Allah di setiap momentum apapun,” ujar Dewi.

Sedangkan Ketua Acara Indri Albis membenarkan, ketika pola mindset tadi diubah dan diarahkan kepada energi yang positif maka hasilnya pun menakjubkan. “Padahal dalam agama kita sudah diajarkan untuk senantiasa berpikir positif tetapi banyak orang masih tidak menyadarinya,” ucapnya.

Dalam seminar itu pun sekaligus digelar fashion show dari produk-produk baju muslim Albis Grup yang menonjolkan bordir handmadenya. Diakui Indri sejak mindsetnya berubah banyak perubahan-perubahan yang terjadi. “Goalnya bisnis saya Alhamdulillah mulai bangkit lagi dari keterpurukan sebelumnya,” ujar Indri.

Bahkan dirinya pun berencana menggelar seminar bisnis yang membangkitkan semangat para pengusaha UKM melalui pendekatan dunia akherat. “Bisnis tidak semata-mata masalah dunia saja tetapi harus diikuti akheratnya juga,” ungkap Indri. (rls/rie)

Tinggalkan Balasan