SMPN 1 Margahayu Siap Menyongsong Adiwiyata Mandiri

SOREANG – Kepala SMPN 1 Margahayu H.Suherman, S.Pd, M.MPd., menyebutkan pihaknya saat ini terus meningkatkan kualitas administratif dan pembiasaan semua siswa, tenaga pendidik dan kependidikan. Agar mereka peduli terhadap sekolah berbudaya lingkungan.

TIMSUS: H.Adang Sujana Kepala Bidang SMP Dinas Pe n d i d i k a n Ka b u p a t e n Bandung akan membetuk tim khusus Adiwiyata tahun 2018.
Hal itu sebut Suherman, penting dilakukan karena sekolahnya tengah berproses ke Adiwiyata Mandiri. Sehingga pihaknya tak hanya guru dan siswa saja yang terlibat, tapi juga warga di lingkungan sekolah. Mereka turut serta digerakkan kepedulian terhadap lingkungan.

Disebutkan SMPN 1 Margahayu, telah mengikuti lomba Adiwiyata secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dengan bermodalkan pengalaman, mereka saat ini mengaku siap menyongsong Adiwiyata Mandiri Tahun 2018.

”Kami terus berproses menuju Adiwiyata mandiri, dengan melaksanakan kriteria atau instrumen yang diwajibkan pada program tersebut. Saya akan mengadiwiyatakan semua guru, siswa dan warga sekolah untuk peduli lingkungan,” katanya Suherman pada Jabar Ekspres di ruang kerjanya di Margahayu, kemarin, (12/9).

TIMSUS: H.Adang Sujana Kepala Bidang SMP Dinas Pe n d i d i k a n Ka b u p a t e n Bandung akan membetuk tim khusus Adiwiyata tahun 2018.
Salah satu instrumen untuk mengikuti lomba Adiwiyata diantaranya dokumen Administratif, partisipasi semua guru siswa dan masyarakat lingkungan sekolah. Lingkungan sekolah selain partisipasi masyarakat, juga sarana penunjang sekolah berbasis lingkungan diantaranya optimal serapan air, biopori. Penghijauan, seperti tanaman keras atau hias dan penataan drinase dan MCK.

”Untuk mengikuti lomba Adiwiyata Mandiri, sekolah mengisi instrumen dokumen administratif dan sarana lingkungan sekolah yang berbasis lingkungan,” katanya
Suherman mengakui sebenarnya pada tahun sekarang belum berproses mengikuti lomba Adiwiyata Mandiri. Tapi, pihaknya akan terus berupaya. Salah satunya dengan terus melakukan penghijaun dengan menanam tanaman keras dan hias.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan