Sensasi Pizza Sate Ala West Point Hotel

75

MESKIPUN Pizza merupakan kuliner khas Italia, namun bagi warga Indonesia sudah tidak asing lagi. Kios pizza bisa ditemukan di setiap sudut kota. Bukan hanya di gerai yang khusus pizza, melainkan cafe dan restoran pun tak mau kalau menyajikan si roti bundar tersebut.

AHMAD TAOFIK/JABAR EKSPRES
 MENU ANDALAN: Executif Chef West Point Hotel Toni Yulyana menunjukkan Pindangan Buntut.

Keunikan pizza terletak pada toppingnya. Para juru masak seolah berlomba-lomba menyajikan pizza dengan topping yang unik dan tak lazim. Salah satunya, Chef Toni Yulyana yang mengombinasikan Pizza dengan Sate.

Executive Chef West Point ini memberi sensasi makanan khas Indonesia di atas makanan Italia. Menurutnya, hal ini agar para konsumen mendapat pengalaman baru dalam menikmati pizza.

”Topping pizza itu banyak macamnya. Ada yang pakai rendang, keju, daging, sayuran dan lainnya. Say mencoba hal berbeda saja. Pizza Sate ini dipadukan dengan saus kacang,” ujar Chef Toni kepada Jabar Ekspres di West Point Hotel, Jalan Garuda, belum lama ini.

Menurut dia, pizza sate ini hanya disajikan weekend. Harganya pun cukup murah yakni Rp 70 ribu untuk ukuran besar.

Selain Pizza Sate, West Point juga menghadirkan Australian Sirloin. Steak ini merupakan menu regular yang bisa dipesan kapan saja.

”Australian Sirloin biasa disajikan dengan mess potato. Untuk Sausnya bisa memilih barbeque atau brown saus. Harganya sekitar Rp 150 ribu,” ujarnya.

Menu lainnya, Chef Toni memperkenalkan Pindangan Buntut. Menu ini merupakan buntut impor yang diolah ala masakan Palembang. ”Untuk menambah cita rasa, saya beri nanas untuk asam manisnya, lalu ada cabai, jahe, dan lengkuas,” ujarnya. (fik)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.