SBY Tetap Prioritas Kebijakan Pro Rakyat

CIANJUR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan Tour Jateng-Jabar dan berakhir di Desa Sukanagalih, Pacet, Cianjur, kemarin (30/11). Kehadiran Presiden ke-6 Republik Indonesia itu, mendapat sambutan luar biasa dari warga Cianjur.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kedatangan SBY dan rombongan untuk menjelaskan 14 Prioritas Demokrat Untuk Rakyat. Rumusan ini kemudian dipaparkan oleh kader Partai Demokrat Ossy Dermawan.

Prioritas ini dirumuskan dari aspirasi rakyat ketika selama 4 tahun SBY, Agus Harmurti Yudhoyono (AHY), dan kader-kader Demokrat menyambangi ratusan kabupaten/kota di Indonesia.

”Semuanya itu boleh dikata sudah kami jalankan dulu, baik program maupun kebijakan pro rakyat, sudah dijalankan pemerintah SBY yang didukung penuh Partai Demokrat,” kata SBY.

Salahsatu prioritas yang pro rakyat itu antara lain mem­perbanyak lapangan kerja, melanjutkan program BPJS untuk golongan tidak mampu, membantu UMKM, dan me­ningkatkan kesehjateraan perangkat desa.

SBY juga meminta caleg Partai Demokrat memperju­angan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Dalam kesempatan ini, SBY ditemani istrinya Ani Yud­hoyono dan kedua putra me­reka Agus Harimurti serta Edhie Baskoro atau Ibas. SBY tidak ingin kader Partai De­mokrat terlalu banyak ber­janji dalam berkampanye.

Giat SBY Tour Jateng-Jabar dilaksanakan pada 22-30 November 2018. Selama dela­pan hari SBY dan rombongan telah menyapa masyarakat di Banyumas, Kebumen, Cilacap, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung dan Cianjur. (*/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan