Program Kampung KB Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

19

BOGOR – UPT Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor dalam sosialiasi Kampung KB di desa Ciasihan, Kecamatan Ciampea, Kabupate Bgoro menyebutkan pentingnya delapan fungsi keluarga. Diantaranya kata dia, agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, pelestarian lingkungan, reproduksi.

“Fungsi ini akan menjadikan kualitas keluarga menjadi lebih baik, apalagi di Desa Ciasihan sudah ada kampung KB, jadi tinggal memantapkan saja program-program yang ada,” ungkapnya saat sosialisasi di RT 02, Rw 05, Desa Ciasihan Kecamatan pamijahan, Sabtu (06/10).

Sementara perwakilan BKKBN Jawa Barat, Abdullah menyampaikan Kampung KB syaratnya hanya komitmen dan data, data yang dikelola oleh Pos KB. Dan partisipasi masyarakat, tokoh masyarakat.

“Petugas KB di lapangan harus di perhatikan, para ibu kader membutuhkan dukungan dari setiap element yang ada,” sambungnya.

Sosialisasi pun dimeriahkan dengan adanya pembagian Doorprize berupa, Tv, jam dinding, sepeda, mejikom, handphone dan kompor gas.

Nurmansyah Anggota Komisi IX DPR RI, menyampaikan bahwa setiap kehidupan kita adalah undang-undang, yang paling mendasar adalah UUD1945.

“Kita sedang bersilaturahmi melalui program KKBPK, keberadaan BKKBN ini sebagai unjung tombak pemerintah untuk menciptakan keluarga-keluarga sejahtera,” tutupnya. (mg3/ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.