Preanger Fest Digelar untuk Lintas Generasi

28
BERIKAN PENJELASAN: Penyeleggara Preanger Fest Indrajid (tengah) ketika memberikan keterangan pers pada awak media.

BANDUNG – Puluhan musisi kenamaan Jawa Barat menggelar dalam hajatan musik Preanger Fest bertajuk ‘Lokal Kudu Vokal’. Oertujukan ini, bukan sekadar gelaran musik biasa, Preanger Fest adalah ajang berkumpul para musisi asal Jawa Barat dari berbagai genre dan juga lintas generasi untuk menampilkan kebolehannya dalam berekspresi.

Perwakilan Havas Indonesia selaku penyelenggara Preanger Fest, lndradjid Sofwan mengatakan, kontribusi musisi Bandung dalam peta industri musik Indonesia sudah dimulai sejak beberapa dekade lalu. Sederet musisi papan atas Bandung seperti Mocca, Pas Band hingga Bimbo akan siap memeriahkan konser musik yang akan digelar pada 13-14 Oktober 2018 nanti.

Menurutnya, Preanger Fest hadir atas kerinduan akan atmosfir musik di era 1990 sampai 2000an, dimana Kota Bandung melahirkan banyak band dan mecapai puncak kejayaan dimasanya.

ads

’’Acara ini sebagai wadah para musisi serta komunitas di Bandung untuk unjuk kebolehan dan talenta dalam bermusik,”jelas Indrajid ketika ditemui di sela-sela press conference kemarin. (10/10).

Dia memaparkan, rencanannya acara akan dilaksanakan di lapangan PPI Bandung dengan konsep tata panggung dan pencahayaan menarik. Bahkan, Sebanyak tiga panggung sekaligus akan disiapkan untuk memanjakan para pengunjung.

“Lewat Preanger Fest, merekan akan menampilkan ciri musikalitas masing-masing. Generasi muda di tanah Parahyangan dapat bersama-sama menyaksikannya dalam gelaran festival Preanger Fest,” kata dia.

Selain itu, Preanger Fest juga berupaya mencari musisi-musisi baru melalui band submission bersama Warkop Musik dibantu Otong Koil sebagai kurator. Hasilnya, lebih dari 300 musisi di submit dari berbagai daerah dan terpilih delapan band yang akan ambil bagian dalam gelaran Preanger Fest.

Di tempat sama, vokalis Rocket Rockers, Aska mengatakan, Preanger Fest menjadi sebuah harapan baru bagi sejumlah musisi seperti Rocket Rockers dan khususnya musisi Tanah Parahyangan agar bisa didengar banyak orang. Untuk itu, Aska pun mengaku siap memeriahkan gelaran tersebut

“Kami tentunya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari Preanger Fest dan meramaikan hajatan besar ini. Kami enggak sabar untuk memberikan penampilan terbaik kami pada akhir pekan nanti,” kata Aska.

Dikatakan dia, dengan adanya gelaran Preanger Fest dinilai akan semakin meningkatkan geliat industri musik di Jawa Barat menjadi lebih baik.

“Adanya ini bukan hanya ajang silaturahmi tapi buat kami pribadi jadi ajang buat bertukar informasi agar musik bisa sesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata dia.

Preanger Fest sendiri diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas. Untuk tiket dapat diperoleh via Loket.com atau Go-Tix serta beberapa ticket box di wilayah Bandung dengan harga pre-sale Rp 60ribu untuk dua hari. Acara akan dimulai pukul 13.00 WIB di Lapangan PPI yang memiliki kapasitas mampu menampung 15 ribu orang. (mg1/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.