Polsek Cugenang Gelar Lomba Siskamling

81
Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan berfoto bersama para juara lomba siskamling.

CIANJUR – Demi Terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cugenang, Kepolisian Sektor (Polsek) Cugenang menggelar lomba pos kamling yang diikuti oleh semua pemerinta¬han desa.

Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong yang menjiwai masyarakat khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh kembangkan ditengah masyarakat. Kriteria penilaian terdiri dari beberapa aspek, yang secara garis besar meliputi aspek kesiapan anggota pos kamling dan pos kamling nya itu sendiri.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan, men¬gatakan, dengan diadakannya lomba pos kamling ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing yang aman dan kondusip, serta memberikan motivasi kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Cugenang.

“Tujuannya tak lain ini untuk selalu melaksanakan siskamling, dan itu juga demi kepentingan masyarakat itu sendiri,” katanya.

Ia mengatakan, dalam perlombaan pos kamling tersebut, pihaknya mencari pos-pos kamling yang paling rajin dalam hal menjaga keamanannya dimasing-masing wilayah desa. Bersama dengan Camat, Damramil Cugenang dan Desa Cirumput, Desa Gasol, Desa Padaluyu, Desa Talaga dan perwakilan Ketua RT di masing-masing Desa.
“Dari hasil penilaan, lomba pos kamling, untuk juara ke I dimenangkan oleh Desa Cirumput, juara II Desa Talaga, Juara III Desa Gasol dan Juara harapan I di raih oleh Desa Padaluyu,” terangnya.(mg2/yhi)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.