PKB: Tak Sulit Menangkan Jokowi

CIANJUR – Langkah partai politik pengusung untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin di Kabupaten Cianjur tak akan sulit.

Hadirnya sosok KH. Ma’ruf Amin yang notabene pemim­pin tertinggi organisasi Nahd­latul Ulama (NU), menjadi jaminan untuk bisa meraih dukungan pemilih muslim terutama kalangan ahlusun­nah waljamaah.

”Sebenarnya tidak terlalu sulit meraih dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena ada faktor KH. Ma’ruf amin dan bidikan utama Par­tai Kebangkitan Bangsa yaitu pemilih muslim terutama kalangan ahlusunnah walja­maah yang saat ini merupakan pemilih mayoritas,” tandas Sekretaris DPC PKB Kabupa­ten Cianjur Dedi Suherli, kemarin (7/10).

Dirinya yakin, masyarakat santri dan pesantren samina waatona kepada KH.Ma’ruf Amin yang merupakan cucu dari ulama Nusantara yaitu Syekh Nawawi Albantani. Dimana semua peantren dan majelis talin di manapun pasti selalu mengamalkan kita karangan Syekh Na­wawi.

”Oleh karena itu penghor­matan dan ketaatan masyara­kat ahlusunnah waljamaah kepada Syekh Nawawi akan korelatif juga terhadap pili­hannya kepada Ma’ruf Amin,” ujar Dedi.

PKB Cianjur sebagai partai pengusung, lanjut Dedi, ting­gal memaksimalkan sekaligus mengkapitalisasi isu tersebut dan membangun kolektifitas kesadaran bersama warga ahlusunnah waljamaah di Cianjur. Bahwa saatnya ulama yang telah berjasa menjaga moral masyarakat di pilih untuk menjadi pemimpin negara.

”Kita sudah merumuskan strategi yang paling efektif untuk meraih dukungan ma­syarakat, juga menyiapkan semua mesin partai dengan membangun kekuatan-keku­atan di luar struktur yaitu relawan yang akan bergerak bersama-sama di Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Terkait dengan Tim Kam­panye gabungan parpol koa­lisi, ungkap Dedi, sudah ter­bentuk sejak awal dan sekarang sedang terus bekerja untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (feb/rmol/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan