Pesantren Persis Gelar POS

 RANCAEKEK – Mewadahi potensi santri di bidang olah­raga, Bidgar Olahraga Rijaalul Ghad (RG) Pesantren Persa­tuan Islam No 24 Rancaekek menggelar kegiatan Pekan Olahraga Santri (POS), kegia­tan tersebut berlangsung se­lama Tiga hari, dari hari Rabu sampai Kamis.

Ketua Pelaksana Pekan Olah­raga Santri, Reza Muttaqin mengatakan, bahwa POS ini menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh siswa. Makanya POS tahun ini dis­ambut antusias.

“Siswa dan guru sangat an­tusias menyambut POS ini, untuk pembukaan kita buat seperti pembukaan Sea Games agar meriah,” Ujar Ketua Pelaksana, Kemarin (12/12).

Menurut Reza, POS dilaks­anakan setelah selesai ujian sekolah sehingga event ini jadi ajang refreshing bagi san­tri sekaligus ajang untuk me­wadahi potensi santri di bidang olahraga.

“Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah dibanding muk­min yang lemah, ini menjadi spirit agar siswa bisa lebih bugar dan berprestasi dengan berolahraga,” katannya.

Pihaknya menambahkan POS yang mengusung tema Menjunjung Sportivitas, Kalah Kita Dukung Menang Kita Sanjung ini intinya agar siswa bisa mengeksplorasi kemam­puan dirinya dalam bidang olahraga. ”Apaun mata lom­banya yakni futsal, tarik tambang, Bulu Tangkis, Ma­rathom dan lainnya,” tambah­nya.

Ditempat yang sama, Erik Satria mengaku bahagia dengan adanya kegiatan POS ini dan berharap semoga acara tahunan ini bisa terus terlaksana serta setiap tahun­nya bisa memunculkan tero­bosan baru dalam segi per­lombaannya.

”Kami berharap semoga ke depan Porak ini bisa dilaks­anakan kembali setiap tahun, karena dengan Porak ini bisa melahirkan calon atlet ber­bakat,” ungkapnya.

Iapun sangat merespon dan antusis sekali pada acara ke­giatan tahunan ini. ” kami dari Kelas III Mu’alimien sangat mendukung kegiatan Staf RG-UG ini yang bertu­juan untuk pengembangan potensi dan minat anak. Ini jadi ajang refreshing bagi anak setelah ujian, anak jadi senang dan potensinya juga ber­kembang dengan baik,” pung­kas pria yang akrab disapa Konar ini. (mg1/yan)

Tinggalkan Balasan