Pegiat Medsos Berbagi Takjil Gratis

SOREANG – Sejumlah pe­giat media sosial (medsos) di Kabupaten Bandung menja­dikan momen Ramadan se­bagai ajang silaturahmi. Sa­lahsatunya dengan menggelar buka puasa bersama dan membagi-bagikan takjil gratis.

Acara bagi-bagi takjil gratis ini digelar para pegiat medsos yang tergabung sebagai member ins­tagram Wargi @adalahkab­bandung, di lampu merah Soreang, depan komplek pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bandung.

”Bagi-bagi takjil gratis ini baru dilakukan yang pertama kalinya. Diselenggarakan se­bagai bentuk berbagai antar sesama,” kata Ketua Pelaksa­na bagi-bagi takjil gratis Wargi @adalahkabbandung Riyadi Putra kepada wartawan.

Riyadi mengungkapkan, jika acara bagi-bagi takjil gratis ini dilakukan oleh para pegiat med­sos di Kabupaten Bandung. ”Semua yang datang kesini ada­lah member group WhatsApp Wargi @adalahkabbandung yang ada di 31 kecamatan di Kabu­paten Bandung. Kalau member group banyak, lebih dari 500 orang, yang datang kesini sekitar 50 orang,” ungkapnya.

Pada acara bagi-bagi takjil itu, 500 cup kolak pisang dan 1000 cup minuman teh diba­gikan kepada para pengen­dara yang melintas di lampu merah Pemkab Bandung.

”Biaya pembuatan kolak be­rasal dari sodakoh sesama member, sedangkan minuman kemasan diberi oleh salah satu sponsor air minum,” tuturnya.

Selain di Soreang, Riyadi menuturkan, kegiatan serupa akan digelar kembali di Alun-alun Banjaran, Kamis (7/5) dan Alun-alun Majalaya, Minggu (10/5) mendatang.

“Masih ada dua acara lagi, di Banjaran dan Majalaya. Kan War­gi @adalahkabbandung ada di 31 kecamatan, Kabupaten Bandung luas, jadinya gak jauh ke Soreang dan deket ke Banjaran bisa ke Banjaran atau ke Majalaya,” ujarnya.

“Alhamdullilah acara pertama berjalan dengan lancar, tinggal yang ke dua di Banjaran,” ujarnya.

Salah satu member Wargi @adalahkabbandung Wulan mengatakan, kegiatan yang digagas rekan-rekannya sesama member dinilai sangat positif.

”Kan kalau di group kita saling mengenal hanya via medsos. Disini kita bertemu langsung dan bisa sekaligus bersilatu­rahmi,” pungkasnya. (rus/ign)

Tinggalkan Balasan