Marc Marquez Sangat Diuntungkan

INGGRIS– Marc Marquez menjadi yang diuntungkan ketika sesi balap MotoGP Inggris, Minggu (26/8) dibatalkan lantaran kondisi cuaca hujan. “Saya mau berterima kasih dengan Dorna, karena sudah mendengarkan pembalap dan komentar kami sejak pertama pertemuan mengenai keselamatan,” kata Marquez yang dilansir Crash.net.

Dengan begitu, posisi puncak klasemen masih dia duduki dengan jarak poin cukup besar dengan Valentino Rossi yakni 59 poin, di mana pembalap Honda itu sudah mengamankan 201 poin.

Musim MotoGP 2018 tinggal menyisakan tujuh putaran lagi. Selanjutnya adalah seri San Marino pada 9 September mendatang. Marquez terus memastikan targetnya tetap di puncak klasemen.

Sementara keluhan datang dari  pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang kecewa dengan dibatalkannya GP Inggris 2018. Dia mengaku tak puas dengan kinerja pengelola Sirkuit Silverstone yang gagal memperbaiki kualitas aspal.

Sebelumnya banyak pembalap yang mengeluh karena aspal di Silverstone tidak rata alias bergelombang. Setelah mengganti aspal di beberapa area, masalah justru bertambah karena kondisinya tidak mampu mengalirkan air secara baik.

“Ramalan cuaca kemarin ternyata benar. Hujan turun sepanjang hari. Kami hanya berhasil melakukan pemanasan dalam kondisi kering dan kemudian hujan tidak berhenti,” ujarnya seperti dilansir Crash.

“Trek berada dalam kondisi buruk. Ini menegaskan bahwa aspal tidak mengaliri air dengan baik dan seiring berjalannya waktu, situasinya tidak memungkinkan,” sambungnya.

Kekecewaan juga dilontarkan Johann Zarco. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu menyesal karena sangat antusias balapan di Silverstone.

“Perlombaan dibatalkan setelah kami menunggu lama. Padahal kami terus berharap hujan berhenti. Biasanya kami masih bisa balapan dengan baik. Tapi aspal baru di Silverstone membuat lintasan sangat licin. Para pembalap pasti akan sangat kesulitan,” tegasnya. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan