168

Lulusan Unjani Diharapkan Bisa Berkontribusi Dalam Pengembangan Kampus

CIMAHI – Sebanyak 1.820 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) terlihat bahagia saat melaksanakan wisuda di Gedung Sasana Krida Unjani, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Kamis (11/10).

Menggunakan toga, raut wajah bahagia mereka tampak jelas saat dilakukan pengukuhan oleh Rektor Unjani, Mayjen TNI (Purn) Witjaksono. Hal itu terlihat dari senyum mereka saat acara wisuda tersebut.

“Mahasiswa yang diwisuda itu, untuk kedepannya diharapkan bisa berkontribusi dalam pengembangan kampus demi mencetak mahasiswa berkualitas dan berkompetensi,” ujar Wijtaksono.

Sementara dalam pembentukan Career Development Center (CDC), lanjut Witjaksono, saat ini pihaknya sudah menyelesaikan perangkat aturan dengan memasukkan rancangan struktur organisasi dan tugas Unjani yang baru.

Ia mengatakan, nantinya CDC tersebut akan menjadi pusat sistem pendidikan serta pelatihan agar menjadi jembatan antara lembaga kampus dan perusahaan.

“Sehingga dapat menyerap lulusan yang bisa bekerja sesuai kompetensi yang diinginkan maupun menyiapkan lulusan berjiwa enterpreneur,” katanya.

Selain itu, kata Witjaksono, alumni Unjani juga diharapkan bisa memiliki kepedulian terhadap lingkungan karena sejumlah bencana alam kerap terjadi di Indonesia, seharusnya bisa menyentuh empati mahasiswa sehingga tergerak untuk terlibat aksi nyata.

Ia mengatakan, saat ini Unjani juga sudah terlibat dalam program Citarum Harum sejak 2 tahun lalu, hal itu agar mahasiswa Unjani bisa peduli lingkungan yang dimulai dengan menjaga kebersihan kampus, kemudian lingkungan sekitarnya.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Adi Mulyono mengatakan, pelaksanaan wisuda ini menjadi babak baru para lulusan Unjani untuk meniti karir dan mengimplementasikan ilmu atau keahlian ditengah masyarakat.

“Kami berharap seluruh civitas akademika Unjani tetap dapat bekerjasama lebih baik lagi serta dapat sejalan dan satu pemikiran dengan komitmen YKEP dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Selain itu, kata dia, civitas kampus diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraaan keluarga besar TNI AD dan masyarakat Indonesia pada umumnya melalui penyediaan layanan pendidikan yang baik dan bermutu. (ziz)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.