LSM Harus Bersinergi Bersama Pemerintah

SOREANG – Keberadaan Organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebetulnya sangat dibutuhkan bila melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, selama ini Pemkab Kabupaten Bandung selalu menfasilitasi dengan bersinergi dengan organisasi masyarakat manapun. Sebab, keberadaannya sangat dibutuhkan ditengah masyarakat untuk membantu permasalahan sosial.

Menurutnya, keberadaan LSM Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kabupaten Bandung diharapkan dapat memberikan nilai positif dimata masyarakat. Namun, untuk mewujudkannya butuh pembinaan dan bersinergi dengan pemerintah.

“Kami berpesan kepada seluruh anggota gibas di Kabupaten Bandung dapat terarah dan terbina dengan baik,” jelas Gun Gun yang menhadiri langsung Pelantikan Ketua Resort Lembaga LSM Gibas Kabupaten Bandung belum lama ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan dalam sambutannya mengajak kepada semua organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Bandung untuk berperan aktif dalam pembangunan dengan menjadi kontrol sosial dan mengawal jalannya program pemerintahan.

“Dalam pembangunan fisik maupun non fisik tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah saja, tetapi harus ada partisipasi masyarakat melalui peran aktif masyarakat,” kata wakil Bupati usai menghadiri pelantik ketua Resor Gibas

Menurutnya, seluruh Ormas, OKP dan LSM harus bisa menjadi pelindung dan penyejuk masyarakat, sehingga bisa mengapresiasi berbagai harapan masyarakat.

“Dengan keterlibatan mereka, saya optimis bisa menata hari esok yang lebih baik dengan dukungan dari semua pihak yg ada di Kabupaten Bandung,” kata dia.

Gun Gun mengucapkan, selamat dan mengapresiasi kepada Ketua Resort Kabupaten Bandung dan seluruh pengurus Baru LSM Gibas yang baru dilantik hari ini.

Ketua resort Kabupaten Bandung GIBAS Cinta Damai Wakim merasa bangga dengan pengakuan yang diberikan oleh Pemkab Bandung. Dia tidak menyangka pelantikan dihadiri langsung oleh Wabup Bandung Gun Gun Gunawan, Wakil Ketua DPRD Jajang Rohana, Anggota DPRD Komisi D Tedi Surahman bahkan dihadiri juga anggota DPR RI Adang Sudrajat komisi IX.

“Alhamdulillah, pelantikan resor Gibas kabupaten Bandung di hadiri wakil bupati, dan perwakilan Kesbangpol,” katan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan