Kampung KB, Bisa Atasi Masalah Stunting

BOGOR – Wakil Ketua Komisi IX DPR Ir. Ichsan Firdaus mengatakan pentingnya mengatasi masalah stunting (kerdil) yang masih terjadi di wilayah Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Hal itu dikatakan Komisi IX sebagai unsur Mitra BKKBN saat Sosialisasi dan Pengembangan KKBPK di Kampung KB bersama, di Desa Karehkel Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jumat (21/9).

“Saya berharap dengan Adanya “Program Kampung KB” masalah “Stunting” ini bisa teratasi dan didukung oleh stake holder terkait dan wajib jadi perhatian Pemerintah daerah maupun Pusat,” kata Ichsan.

Ichsan Firdaus juga berharap Pencanangan “Program Kampung KB” makin gencar dilakukan di wilayah kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Senada dikatakan Kepala UPT Wilayah V Kabupaten Bogor, Karwita. Dia juga membahas pentingnya mengatasi masalah “Stunting” khususnya di Desa Cibeber Kecamatan Wilayah leuwiliang. “Dengan gencarnya BKKBN mencanangkan “Program Kampung KB” masalah ini bisa segera diatasi,” ungkapnya.

Karwita mengatakan di wilayahnya akan ada 37 Desa yang dicanangkan “Program Kampung KB” di Wilayah Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Acara ini yang bertema Sosialisasi dan Pengembangan Program KKBPKN di Kampung KB Bersama Mitra Kerja di lakukan gencar mengingat perhatian pemerintah saat ini menghadapi ledakan penduduk di waktu yang akan datang.

Di akhir acara BKKBN bersama Mitra kerja dan EO membagikan doorprise berupa sepeda, tv, smartphone, jam dinding, kompor gas yang di sambut meriah oleh masyarakat yang hadir. (mg3/ign)

Tinggalkan Balasan