Jokowi-Amin Lemah di Priangan Barat

41
BERI SANTUNAN: Sekretaris DPW PKB HM Sidkon Djampi saat menggelar santunan terhadap 3001 anak yatim piatu, yang tersebar di 27 DPC PKB Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, Kamis (10/10).

BANDUNG – Wilayah Priangan Barat menjadi lumbung suara terlemah bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jawa Barat.

”Priangan Barat itu khususnya Kota Depok, Kota Bekasi itu kita masih kurang gerakannya, masih dikuasai oleh tetangga sebelah. Tapi kalau Priangan Timur, Pantura, Insya Allah sudah kita garap,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi di Cirebon.

Meski begitu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat menargetkan kemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 60 persen. Artinya berbanding terbalik dari hasil pemilu sebelumnya di Tahun 2014 lalu.

”Kita punya target untuk Jawa Barat kemenangan 60 persen untuk Pak Jokowi. Itu sudah kita sepakati. Tinggal breakdown gerakannya aja seperti apa,” ucapnya.

Selain itu, Sidkon menyebutkan kepengurusan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sudah tersusun dan resmi di SK kan TKN KIK Pusat. Tak hanya mengisi posisi Wakil Sekretaris TKD, PKB Jawa Barat pun mengikuti DPP PKB yang mengkoordinir barisan relawan.

”Di Jawa Barat linier dengan Jakarta kecuali Ketua. Kemarin disepakati Dedi Mulyadi ketuanya, sekretarisnya diambil PDIP. Yang lainnya mengikuti termasuk PKB mengambil porsi sesuai dengan Jakarta, kita ambil direktur relawan. Jadi Jawa Barat itu direktur relawannya kita yang mengkoordinir,” tuturnya.

Disebutkannya, agenda terdekat TKD KIK Jawa Barat, rencana hari Kamis ini akan mengadakan pertemuan besar-besaran di internal Parpol Koalisi.

”Kita aktif di Tim Koalisi. Saya kebetulan di jajaran Wakil Sekretaris. Hari Kamis besok, kita akan ada pertemuan. Mau ada deklarasi besar-besaran,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, akan dibahas pula rencana kegiatan Partai Koalisi. TKD Jawa Barat mengundang Capres dan Cawapres nomor urut 01 pada kegiatan minggu depan.

”Minggu depan kita menghadirkan, syukur-syukur pak Jokowi, KH. Ma’ruf Amin sudah siap hadir di situ,” pungkasnya. (feb/rmol/ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.