Dukung Semangat Sang Juara

BANDUNG – Semangat menyambut Asian Games 2018 di setiap provinsi di Indonesia sangat menarik perhatian warga, tidak terkecuali Provinsi Jawa Barat. Di Bandung digelar Pesta Rakyat di Parkir Timur Gedung Sate pada Minggu, (12/8/) lalu.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Hening Widiatmoko mengatakan, Provinsi Jawa Barat memiliki segudang atlet yang akan tanding di Asian Games mendatang. Selain itu, dia mengajak masyarakat Jawa Barat untuk terus mendukung dan memberi semangat pada atlet dari Indonesia, khususnya Jawa Barat.

”Mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan kita semangat dan menjadikan Jawa Barat siap dalam menjadi tuan rumah Asian Games dengan tema ‘semangat sang juara,” ucap Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Hening Widiatmoko, dalam sambutannya.

Antusiasme warga Kota Bandung terlihat pada acara tersebut. Apalagi pada acara itu panitia menggelar berbagai permainan yang menarik seperti panahan, futsal dan basket. Semua games yang bertema olahraga dibuat miniaturnya. Peserta yang mengikuti games tersebut akan mendapat hadiah dan merchandise.

Tidak kalah menarik, Diskominfo Jawa Barat juga mengadakan lomba dance competition diikuti sejumlah komunitas dancer yang menari serta memiliki tema tarian Asian Games 2018.

Hening juga terlihat turut menjadi juri dalam penilaian dance competition yang mengusung tema Asian Games, serta adanya flashmob yang dilakukan oleh sejumlah peserta yang mengikuti lomba menari. Selain dance competition, pesta rakyat tersebut mengadakan kompetisi foto online yang berhadiah.

Acara pesta rakyat turut menghadirkan sejumlah UMKM yang berasal dari daerah Jawa Barat, UMKM tersebut membuka stan yang menjual produk-produk lokal unggulan khas daerahnya masing-masing. Rencananya UMKM di daerah Jawa Barat akan mempublikasikan produknya berbasis online. (*/rls/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan