78

Dukung Kelestarian Hutan Kalimantan

DUKUNG KELESTARIAN: Pengunjung Artotel ikut berpartisipasi menulis harapan pada daun kertas.

BANDUNG – Untuk men­dukung pelestarian hutan Artotel Project Series (APS) kembali menghadirkan #AR­TOTELforHOPE, sebuah pro­gram sosial tahunan yang diselenggarakan di setiap properti Artotel Group dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru.

Erastus Radjimin, Ceo Ar­totel Group menjelaskan, tahun ini #ARTOTELForHope mengusung tema kepedulian terhadap upaya konservasi hutan di Kalimantan dengan dukungan Yayasan Konser­vasi Alam Nusantara (YKAN).

’’APS ingin menggugah kesa­daran dan kepedulian masy­arakat, khususnya para tamu hotel & beach club, mengenai pelestarian hutan Indonesia,’’ jelas Erajatus dalam rilisnya kemarin. (4/12).

Selain itu, dalam acara ter­sebur kegiatan seni dengan mengajak serta dua seniman kontemporer Indonesia, An­dang Iskandar, seniman fo­tografer dari ART Space Hu­manika Bandung dan Bayu Widodo, pelukis dari Survive Garage Yogyakarta, dengan mengunjungi Desa Merabu yang terletak di Berau, Kali­mantan Timur untuk melihat lebih dekat masyarakat di sekitar hutan.

’’Perjalanan dilakukan di awal tengah Oktober selama 5 hari, dimana kedua seniman tersebut kemudian merespon alam Desa Merabu menjadi hasil karya yang akan di per­tunjukan di Artspace Artotel yang berada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sura­baya, dan Bali,’’kata dia.

Erajatus mengatakan mela­lui #ARTOTELForHope 2018 APS juga mengajak para tamu menuliskan harapan tentang hutan dan konservasi di In­donesia dalam sebuah kertas daur ulang berbentuk daun yang kemudian ditempelkan di Dinding Harapan (Wall of Hope) bergambar pohon agar kembali menjadi “rindang”.

’’Para tamu dapat menulis­kan harapan mereka secara serentak mulai dari tanggal 1 – 31 Desember 2018 di Lobby Area setiap Artotel,’’ucap dia.

Selain itu, APS juga mela­kukan penggalangan dana dari para tamu hotel selama satu bulan, pada tanggal 1 – 31 Desember 2018, dengan cara menyisihkan Rp. 10.000,- dari setiap transaksi kamar,Penjualan 1 paket Postcard dengan karya seni dari Bayu dan Andang tentang keinda­han hutan di Kalimantanseharga Rp. 10.000, Penjua­lan hasil karya para seniman yang dipajang di Artspace,baik berupa foto maupunlukisan.

’’Keuntungan dari hasil pen­jualan karya seni dan postcard seluruhnya akan disumbang­kan untuk mendukung upaya konservasi hutan Kalimantan,’’ pungkas dia. (yan)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.