Dukung Kelestarian Hutan Kalimantan

BANDUNG – Untuk men­dukung pelestarian hutan Artotel Project Series (APS) kembali menghadirkan #AR­TOTELforHOPE, sebuah pro­gram sosial tahunan yang diselenggarakan di setiap properti Artotel Group dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru.

Erastus Radjimin, Ceo Ar­totel Group menjelaskan, tahun ini #ARTOTELForHope mengusung tema kepedulian terhadap upaya konservasi hutan di Kalimantan dengan dukungan Yayasan Konser­vasi Alam Nusantara (YKAN).

’’APS ingin menggugah kesa­daran dan kepedulian masy­arakat, khususnya para tamu hotel & beach club, mengenai pelestarian hutan Indonesia,’’ jelas Erajatus dalam rilisnya kemarin. (4/12).

Selain itu, dalam acara ter­sebur kegiatan seni dengan mengajak serta dua seniman kontemporer Indonesia, An­dang Iskandar, seniman fo­tografer dari ART Space Hu­manika Bandung dan Bayu Widodo, pelukis dari Survive Garage Yogyakarta, dengan mengunjungi Desa Merabu yang terletak di Berau, Kali­mantan Timur untuk melihat lebih dekat masyarakat di sekitar hutan.

’’Perjalanan dilakukan di awal tengah Oktober selama 5 hari, dimana kedua seniman tersebut kemudian merespon alam Desa Merabu menjadi hasil karya yang akan di per­tunjukan di Artspace Artotel yang berada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sura­baya, dan Bali,’’kata dia.

Erajatus mengatakan mela­lui #ARTOTELForHope 2018 APS juga mengajak para tamu menuliskan harapan tentang hutan dan konservasi di In­donesia dalam sebuah kertas daur ulang berbentuk daun yang kemudian ditempelkan di Dinding Harapan (Wall of Hope) bergambar pohon agar kembali menjadi “rindang”.

’’Para tamu dapat menulis­kan harapan mereka secara serentak mulai dari tanggal 1 – 31 Desember 2018 di Lobby Area setiap Artotel,’’ucap dia.

Selain itu, APS juga mela­kukan penggalangan dana dari para tamu hotel selama satu bulan, pada tanggal 1 – 31 Desember 2018, dengan cara menyisihkan Rp. 10.000,- dari setiap transaksi kamar,Penjualan 1 paket Postcard dengan karya seni dari Bayu dan Andang tentang keinda­han hutan di Kalimantanseharga Rp. 10.000, Penjua­lan hasil karya para seniman yang dipajang di Artspace,baik berupa foto maupunlukisan.

’’Keuntungan dari hasil pen­jualan karya seni dan postcard seluruhnya akan disumbang­kan untuk mendukung upaya konservasi hutan Kalimantan,’’ pungkas dia. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan