Dorong Persepakbolaan di Kabupaten Bandung, Wabup Kunjungi SSB HU Hatta Soreang

SOREANG – Kabupaten Bandung memiliki banyak potensi dan Bibit pemain sepakbola. Siap kembangkan olahraga sepak bola Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengunjungi dan melihat langsung latihan anak usia dini yang berlatih di sekolah sepak bola (SSB) HU Hatta Soreang di lapangan Gading Tutuka II Desa Ciluncat kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung Minggu, (12/8).

SSB HU Hatta salah satu sekolah sepak bola di kabupaten bandung yang konsisten memberikan pelatihan. Sejak didirikan tahun 2010 lalu Hu Hatta terus memberikan palatihan dasar untuk menggali potensi dan minat bakat generasi muda khusunya anak usia dini dicabang olahraga sepak bola serta untuk dipersiapkan agar bisa berkiprah pada kancah nasional.

“Sepak bola menjadi salah satu solusi untuk menyalurkan bakat dan talenta muda bagi anak-anak kita di Kabupaten Bandung. Kegiatan ini tentunya masih sejalan dengan tujuan pendidikan Nasional,” jelas Gun Gun disela kunjungannya di SSB Hu Hatta Soreang kemarin

Menurutnya kabupaten Bandung sudah memiliki stadion yang berstandar Nasional dan pemain yang berlaga dikancah persepak bolaan Nasional. oleh karena itu pemerintah akan terus mendorong pengembangan sepak bola dengan mencari bibit generasi muda di SSB se Kabupaten Bandung.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bandung, saya mengapresiasi semua SSB yang sudah memberikan bimbingan dan pelatihan sepak bola kepada generasi muda sejak usia dini. Semoga mereka menjadi pemain profesional yang membawa nama baik kabupaten Bandung,” kata Gun Gun

Sementara itu, Dudi Durajat salah satu pendiri SSB Hu Hatta yang didampingi orang tua siswa menyampaikan langsung beberapa aspirasi kepada pemerintah melalui wakil bupati Bandung yang saat itu mengunjungi langsung SSB Hu Hatta Soreang.

“Kami sampai beberapa aspirasi kepada pak wabup, apa yang menjadi keluhan SSB terkait dunia sepak bola di kabupaten Bandung,” katanya

Menurutnya banyak SSB di kabupaten Bandung yang sudah berhasil melahirkan pemain yang sekarang berlaga di kacah liga Nasional. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah bisa mendorong dan memfasilatasi semua SSB untuk perkembangan persepak bolaan di kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan