Deklarasikan Dukungan dengan Kesenian Benjang

BANDUNG – Untuk mendukung pencalonan presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sejumlah Calon Legislatig (Caleg) dari partai PDIP dan relawan Kaukus Relawan Muda Jabar (KRMJ) memberikan dukungannya dengan mendeklarasikan relawan yang diiringi kesenian Benjang.

Djendry Djusman Caleg PDIP nomer 1 dari Dapil Jabar 1 Djendri Djusman mengatakan,
Keberhasilan Jokowi menjadi presiden sudah terbukti. Sehingga sudah selayaknya dilanjutkan untuk dua periode.

Menurutnya, Jokowi yang memiliki intelektual bagus lulusan Universitas Gajah Mada (UGM), juga mempunyai hubungan emosional dan sangat santun kepada ibunya. Sehingga memuluskan jalan menjadi Wali kota, Gubernur dan Presiden dalam satu tahun yang sama.

“Sosok dan karakter Jokowi tidak hanya patut dicontoh para calon wakil rakyat yang akan duduk di parlemen,”jelas Dzendri ketika ditemui di acara deklarasi senin.(24/9).

Dia melihat, semangat dan sosok Jokowi ini bagus dan bisa ditiru oleh masyarakat Indonesia. Sebab, dia telah memberikan contoh kepada semua lapisan masyarakat untuk terus kerja dan kerja. Sehingga, terbukti selama memimpin telah banyak program yang direalisasikan, khususnya infrastruktur jalan tol.

“Caleg harus mengikuti itu, jangan janji-janji saja. Seorang caleg harus menunjukan program apa yang bermanfaat untuk kecamatan, kota/kabupaten apa yang rill bisa berdampak, yang tadinya malas jadi rajin serta yang gak jujur jadi jujur,” ucap Djendri.

Sementara itu, ketua Kaukus Relawan Muda Jawa Barat kurniawan mengatakan, relawan ini merupakan gabungan dari basis masa mahasiswa dan rakyat  menyatakan dukungan kepada pasangan Ir. H. Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Dia mengatakan, dukungan ini dikemas dengan melibatkan warga masyarakat melalui pentas seni rakyat dengan menampilkan Seni Sunda Reak-Benjang dari Grup Seni Dangiang Mitra Pasundan.

“Sosok Jokowi adalah sosok yang jujur dan sederhana, beliau telah melakukan pembangunan secara merata diseluruh wilayah Indonesia, maka untuk keberlanjutan pembangunan di Indonesia, Jokowi harus melanjutkan kepemimpinannya” ucap Kurniawan.

Masih menurut Kurniawan, Jokowi memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya dan KH Maruf Amin adalah penggagas Ekonomi Syariah Nasional, sehingga sangat layak mendampingi Jokowi untuk memperkuat basis ekonomi keummatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan