Deklarasi Ika Raya Lanjutkan Semangat Juang 45

76
Deklarasi Ika Raya
LANJUTKAN PERJUANGAN: Pendiri Ika Raya berikrar akan terus melestarikan semangat juang para pejuang 45.

BANDUNG – Sebagai wadah silahturahmi putra-putri pejuang 45, Kiai. Muchammad Muchtar Mu’thi bersama tokoh lainnya membentuk Organisasi Ikatan Anak Bangsa Indonesia Raya (Ika Raya) yang dijiwai manunggalnya keimanan dan kemanusiaan.

Muchtar mengatakan, Ika Raya dideklarasikan pada Minggu 15 April 2018 sebagai wadah untuk merajut kembali keberadaan putra-putri pejuang 45 agar tetap melestarikan semangat juang 45 pada masa ini.

Selain itu, Ika Raya didirikan sebagai bentuk melestarikan cinta tanah air Indonesia dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Pada kesempatan tersebut dibacakan Sumpah yang berisikan janji untuk tidak meninggalkan jati diri bangsa Indonesia, Dimanapun Berada. kapan saja, dalam keadaan apa saja.

Komitmen dalam Deklarasi tersebut kemudia ditanda tangani oleh Soebari Hasan, Slamet Soebijanto, (Laksamana Purnawiran TNI AL, Ika Yuliman Tribata sebagai Ketua Ika Raya dan Kholidi (Purnawirawan TNI AD ).

Deklarasi dihadiri oleh berbagai unsur Instansi dan Organisasi Kemasyarakatan, serta diisi dengan pemotongan tumpeng dan santunan bagi anak yatim piatu dan jompo. (yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.