Bupati Janjikan Tambah Insentif Linmas

NGAMPRAH – Mengaku prihatin dengan nasib para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang terkesan termarjinalkan, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berjanji akan menambah insentif bagi aparat keamanan yang paling dekat dengan masyarakat ini pada tahun 2019 mendatang.

Selain Linmas, Bupati juga akan menambah insentif bagi para Ketua RT/RW hingga guru honor. “Doakan saja, karena saya sudah merencanakan menambah insentif bagi RT/RW, linmas dan guru honor pada tahun depan. Hanya saja besaran nilainya belum ditentukan karena harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran,” kata Bupati ketika melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cipongkor dengan tema Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur, Selasa (16/10).

Pada kesempatan tersebut, Bupati berkesempatan untuk berbincang-bincang secara langsung dengan Muhammad Abdul Qodir, salah satu anggota Linmas Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor yang mengaku hanya mendapat insentif sebesar Rp 300 ribu per triwulan. Abdul Qodir yang terlihat gugup ketika menjelaskan bahwa insentif tersebut tidak cukup jika dipakai untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Namun dirinya menyatakan akan selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Walaupun insentif sebagai anggota linmas tapi Insya Allah saya akan selalu ikhlas melayani, menjaga dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Mendengar adanya rencana penambahan insentif bagi Linmas, Abdul Qodir mengutarakan rasa bahagianya meski belum ditentukan besaran nilainya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga sempat “nyecep” Abdul Qodir sebagai tambahan untuk memenuhi beberapa kebutuhan hidupnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan