BCC Gandeng UPI Wujudkan Wahana Edutainment Terbesar di Indonesia

BANDUNG – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dilibatkan Bandung Champion City dalam membangun wahana berkonsep hiburan dan edukasi yang berlokasi di Lucky Square Mall Kota Bandung. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus utama di bidang pendidikan, UPI turut andil dalam penyusunan kurikulum belajar yang terintegrasi dengan sistem pendidikan nasional pada wahana permainan anak di BCC.

Kerja sama ini disambut baik oleh UPI melalui kontribusi berbagai departemen dan program studi yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) antara lain Psikologi, Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Pendidikan Masyarakat, Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Administrasi Pendidikan, dan Pendidikan Khusus. ujar Dekan FIP UPI, Agus Taufiq saat berlangsung rapat antara UPI dan BCC, Selasa (13/11) di ruang rapat FIP UPI.

“BCC dapat menjadi laboratorium pendidikan dan sarana untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi”, tambahnya. Tak hanya berfokus pada wahana, rapat yang dihadiri pimpinan berbagai jurusan dan program studi di FIP UPI itu juga membahas perencanaan bentuk edukasi lainnya seperti merancang aktivitas untuk orang tua selama anak bermain di wahana, sarana konsultasi psikologi, dan strategi menyiapkan tenaga mentor terlatih.

“BCC membutuhkan mentor yang bisa mengajar sekaligus berjiwa entertaining. UPI dapat berkontribusi memberikan pelatihan untuk menghadirkan mentor yang tersertifikasi”, ungkap Chief Executive Officer BCC, Masrah Marang.BCC adalah replika kota dengan berbagai bangunan dan fasilitas umum yang telah diadaptasi untuk anak-anak.

Hadir sebagai Champion City pertama, BCC diyakini merupakan indoor edutainment themepark terbesar di Indonesia. Tak hanya di Bandung, perusahaan yang menaungi BCC yakni Siner Tech juga akan mendirikan Champion City di 15 kota besar lainnya.

UPI dihadirkan menjadi wahana University, tempat anak-anak bermain peran menjadi mahasiswa dan menjalani kuliah di Champion City. BCC berupaya agar kerja sama yang terjalin dengan UPI dapat terus dilanjutkan agar tujuan untuk menjadikan anak Indonesia menjadi pribadi bermental juara dapat terwujud.

“Lingkungan belajar anak memang seharusnya bersifat terapeutik, edukatif, dan fun. Terkait kerja sama dengan BCC, kami (UPI) memiliki banyak pakar yang siap untuk mewujudkan hal itu.“

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan