Barjab Siap Menangkan Jokowi

BOGOR – Relawan pendu­kung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin tergabung dalam Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bo­gor (Barjab) menggelar de­klarasi dukungan di area Stadion Pakansari, Cibinong. Deklarasi itu melibatkan 13 ribu relawan Kabupaten Bo­gor yang berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Dewan Penasihat Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bo­gor (Barjab) Bahlil Lahadalia menyampaikan, pihaknya akan berjuang memenangkan Jokowi untuk dua periode. Salah satu caranya melakukan kampanye melalui door to door ke semua desa sampai tingkatan rumah.

”Barjab ini adalah kerja-kerja untuk door to door ke semua rumah-rumah, desa-desa, kita mencari simpati untuk bagaimana agar me­reka bisa memilih pak jokowi sama pak ma’ruf amin nomor urut 01,” ulas Bahlil, di Bogor, kemarin (12/12).

Bahlil menjelaskan, acara diselenggarakan di Kabupa­ten Bogor sebab kawasan itu memiliki 3,7 juta suara atau 11 persen pemilih di Jawa Barat. ”Kalau memenangkan Kabupaten Bogor, Insyaallah Jokowi akan jadi presiden kedua kalinya,” ujar Bahlil.

Lanjut dia menuturkan, Jo­kowi mempunyai prestasi, beliau orang Islam yang taat, serta wajahnya merupakan wajah kampung sama dengan kita (rakyat). ”Jadi ada ke­samaan banyak hal lah kita,” sambungnya.

Menyinggung kekalahan Jokowi di Kabupaten Bogor pada Pilpres 2014, Bahlil tidak merasa jika wilayah Bogor merupakan basis masa dari Capres Nomor urut 02, Pra­bowo Subianto. ”Bagi kami gak pernah merasa bahwa Bogor itu adalah basisnya Pak Prabowo, sama-sama saja. Apa yang saya takuti di Bogor ini,” tegasnya.

Di tengah guyuran hujan saat deklarasi Barjab, calon Presiden Joko Widodo yang ikut serta dalam acara terse­but menemui ribuan pendu­kungnya. Hujan deras dan air yang mulai menggenangi kawasan Stadion Pakansari juga tak mengurungkan nia­tan para pendukung. Mereka tetap memadati tenda yang sebagian besar kursinya mu­lai basah akibat tetesan air hujan.

Jokowi mengaku ingin memas­tikan suara untuknya di Kabu­paten Bogor ini bisa di atas 50 persen karena pada pemilu presiden sebelumnya, dia di Kabupaten Bogor kalah suara dari Prabowo Subianto.(and)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan