Anak-Anak Menolak Pergaulan Bebas

559
BERIKAN SOSIALISASI: Anak-anak remaja melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk menolak pergaulan bebas.

CIMAHI – Forum Anak Kota Cimahi, meminta semua pihak termasuk pemerintah dan masyarakat untuk melindungi anak anak agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Hal itu diungkapkan mereka dengan menggelar aksi kampanye Tolak Pergaulan Bebas di area Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusu­mah Kota Cimahi, kemarin (15/4).

Aksi yang mereka lakukan dengan cara memberi sosialisasi kepada masyarakat yang melintas. Anak-anak tersebut membawa poster berisi seruan kampanye tolak pergaulan bebas. Mereka juga mengajak masyarakat menandatangani petisi tolak pergaulan bebas pada lembar kain.

Ketua Umum Forum Anak Kota Cimahi M. Aldi, mengatakan, ide aksi kampanye tolak pergaulan bebas muncul setelah pihaknya melihat lingkungan sekitar. Dimana saat ini, pergaulan bebas cukup marak, maka diperlukan peran dari semua pihak untuk mengupayakannya.

”Kami ingin masyarakat peduli dan sama-sama tolak pergaulan bebas di kalangan anak,” katanya, disela sela aksi.

Menurut Aldi, beberapa perilaku pergaulan bebas yang dilakukan anak dibawah umur yang muncul di lingkungan saat ini diantaranya adalah membolos sekolah, merokok yang menjadi awal penyalahgu­naan narkoba, nonton film porno, dan seks bebas. Perbuatan perbuatan tersebut, lanjutnya, biasanya berawal dari pergaulan dengan dilakukan karena anak ingin disebut keren atau gaul oleh teman temannya.

”Hal-hal itu dilakukan anak-anak masih dibawah umur, mereka rela meninggalkan kegiatan sekolah serta membahayakan kesehatan dan jiwa hanya karena ingin disebut gaul,” ujarnya.

Aldi menilai, dampak negatif aari pergaulan bebas, terutama banyak hak anak yang dilanggar. Sebab, jika seorang anak melakukan perilaku seks bebas, maka otomatis hak sebagai anaknya tak terlindungi. ”Kampanye ini diharapkan dapat memininalisir hal-hal negatif seperti itu. Diharapkan juga ada solusi dari pemerintah dan masyarakat lebih mensikapi fenomena pergaulan bebas di lingkungan anak,” pungkasnya. (ziz/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.