Yu! Ngopi Saraosna Jilid IV

28

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kembali akan menampilkan potensi kopi terbaik di tanah Padjajaran pada “Ngopi Saraosna Volume IV” yang akan digelar Jumat-Sabtu (8-9/12) mendatang.

Menurut Kepala Bagian Media dan Informasi Pemprov Jabar, Popy Purbawati mengatakan “Ngopi Saraosna Volume IV” kembali digelar lantaran pada perhelatan sebelumnya berjalan sukses.

“Pada gelaran Ngopi Saraosna Volume I sampai III sambutan dari masyarakat begitu antusias akan kopi Jabar. Alhamdulillah dari pelaksanaan pertama kita mendapat sambutan yang antusias,” kata Poppy kemarin (6/12).

Poppy mengungkapkan, ada yang berbeda pada pelaksanaan Ngopi Saraosna Volume IV, yakni Pemprov Jabar akan mengadakan lomba roasting kopi. Sampai detik terakhir pendaftaran, Poppy harus menyelekeksi 16 peserta terbaik roasting kopi dari 80 peserta yang mendaftar seluruh nusantara. ”Peserta bukan hanya dari Jawa Barat, tapi dari seluruh nusantara,” ungkapnya.

Selain itu kata Poppy, pada saat Ngopi Saraosna Volume IV, masyarakat akan diajak menikmati ribuan kopi gratis yang disiapkan pada setiap stand. Menurutnya, hal itu penting untuk mengedukasi masyarakat tentang budaya meminum kopi.

”Salah satu tujuan Pak Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan-red), mengingatkan yaitu kopi yang asli digiling bukan digunting,” tandasnya. (nif/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here