Telkom Dukung Geopark Ciletuh Diakui UNESCO

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Excecutif Vice President Telkom Regional 3 (EVP TR3) Jawa Barat Ketut Budi Utama bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menandatangani memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Fastel Geopark Ciletuh Sukabumi di Gedung Sate Bandung, Jalan Dipenogoro, Senin (27/2).

Kerja sama Telkom dan Pemprov Jabar berupa pengembangan fasilitas telekomunikasi untuk kawasan pariwisata Geopark Nasional Ciletuh Ujung Genteng, Sukabumi. Hadir mendampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Deputy EVP Marketing TR3 Jabar M. Khamdan.

Geopark Ciletuh dibangun sebagai taman wisata yang berada di Pelabuhan Ratu dan akan dibangun berstandar internasional oleh UNESCO. Posisinya berada di tengah-tengah antara Sukabumi dan Pelabuhan Ratu tepatnya di Ujung Genteng.

Unesco akan melihat kelayakan dari taman nasional berdasarkan fasilitas umum yang memadai, mushola, toilet, runah makan, dan hotel, kebersihan, sarana transformasi, fasilitas informasi, rambu petunjuk arah dan fasilitas umum.

”Telkom sebagai BUMN yang ada di Jawa Barat berkomitmen untuk turut membangun fasilitas telekomunikasi broadband di kawasan wisata. Saat ini Telkom merupakan satu-satunya provider telekomunikasi yang diminta untuk membangun kawasan tersebut,” ujar Ketut dalam siaran pers yang diterima Bandung Ekspres, Selasa (28/2).

MoU yang ditandatangani akan didetailkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang memuat layanan layanan yang akan didelivery. Untuk tahap awal pihak Pemprov meminta Telkom untuk memperkuat signal guna kemudahan penggunaan sarana komunikasi di wilayah Geopark Ciletuh. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan