Synchronize Festival Wadahi Musisi Senior

Synchronize Festival tidak berhenti membuat kejutan. Setelah tahun lalu menghadirkan Rhoma Irama, kini festival akbar musik lokal itu bakal menampilkan Ebiet G Ade.

Masuknya nama musisi senior itu ke jajaran pengisi acara Synchronize Festival 2017 cukup menarik. Kiki Aulia Ucup sebagai Program Director mengatakan bahwa penyelenggara sengaja mengajak Ebiet G Ade dalam rangka mewadahi musisi senior bisa hadir kembali di panggung musik tanah air. Terutama dalam format festival yang menghadirkan semua jenis musik dari berbagai zaman.

“Kami mewadahi semua jenis musik dari berbagai angkatan juga. Sebelum orang kenal folk, Ebiet G Ade udah main dan jadi legenda,” kata Kiki Aulia Ucup saat jumpa pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Menurut pihak panitia, pelantun Berita Kepada Kawan itu menyambut baik tawaran tampil di Synchronize Festival 2017.

“Dia kaget, ini kan acara festival. Dia ngga pernah main di festival sebelumnya. Makanya ini bakal seru dan pasti orang penasaran dengan aksinya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Synchronize Festival 2017 resmi mengumumkan jadwal pelaksanaan. Festival akbar musisi lokal tersebut bakal diadakan pada 6, 7, dan 8 Oktober mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Sama seperti tahun lalu, Synchronize Fest tetap digelar selama tiga hari. Sejumlah musisi pengisi acara fase pertama pun resmi diumumkan hari ini.

Selain Ebiet G Ade, sederet nama yang bakal hadir yakni Koil, Naif, Barasuara, Navicula, Pee Wee Gaskins, Tony Q, Gugun Blues Shelter, Danilla, The Sigit, Silampukau, Jogja Hip Hop Foundation, Barefood, Tohpati, Payung Teduh, Roll Fast, Dom 65, Prison of Blues, Jason Ranti, Underground Bizniz Club, Sisitipsi, The Trees and The Wild, Monkey to Millionaire, Indische Party, Ramayana Soul, dan Soloensis.

Pengisi acara Synchronize Fest 2017 lainnya akan diumumkan pada fase selanjutnya. Bakal ada puluhan musisi lagi yang dihadirkan di lima panggung pelaksanaan.

Synchronize Festival diselenggarakan oleh label rekaman independen lokal yakni demajors bekerja sama dengan event organizer, Dyandra Promosindo. Acara ini merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional. Tiket presale sudah mulai dijual hari ini lewat situs resmi penyelenggara. (ded/JPG/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan