PLN Salurkan Bantuan untuk 300 KK

jabarekspres.com, Bekasi – Dalam menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar pembangkit listrik, PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (UIP JBT I) dan Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Jawa Bagian Tengah 3 (UPP Kit JBT 3) menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang peningkatan pelayanan kesehatan.

Kegiatan dipusatkan di site office PLTGU Muara Tawar Add On 2,3,4 di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, kemarin (15/8). Acara dibuka penyerahan bantuan CSR oleh Manajer Hukum, Komunikasi dan Pertanahan selaku Ketua Tim CSR UIP JBT I Kateni dan didampingi oleh Manajer UPP Kit JBT 3 Wicaksono.

Pada kesempatan itu, PLN menyerahkan secara simbolis 3 bantuan CSR. Di antaranya Bantuan Kesehatan dan BPJS Gratis, Bantuan Sarana Air Bersih dan Bantuan Pengecoran Halaman serta Pembangunan Pagar untuk Kantor Koramil Tarumajaya. Bantuan diterima langsung oleh penerima manfaat yang diwakili oleh Sekdes Segarajaya dan perwakilan dari Koramil Tarumajaya.

Program kesehatan dan BPJS Gratis ini akan berlangsung selama dua hari hingga hari ini (16/8) di lokasi yang sama. Peserta yang turut berpartisipasi diutamakan adalah warga dari 2 Desa di sekitar proyek PLTGU Muara Tawar Add On 2,3,4, yaitu Desa Segarajaya dan Desa Pantai Makmur. Sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) turut berpartisipasi dalam program ini.

”Program ini merupakan bentuk perhatian PLN terhadap kesehatan warga. Melalui program ini kami ingin mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Kesempatan ini harapannya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar warga di sekitar proyek dapat terus hidup sehat,” ujar Kateni kemarin.

Salah seorang warga Kampung Paljaya Ida yang mengikuti serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini mengaku, senang dengan adanya program ini. Setelah melakukan registrasi dan mendapatkan nomor urut, Ida melakukan konsultasi dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh dokter Umum dari Klinik Jasmine Medika. Setelah itu dia pun mendapatkan obat-obatan gratis yang didapat sesuai resep dokter.

”Terima kasih PLN atas diselenggarakannya program kesehatan ini. Berkat PLN saya tidak perlu khawatir lagi jika ada anggota keluarga yang sakit. Semoga warga kami bisa tetap sehat dan PLN semakin jaya,” ujar Ida.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan