Percantik Sekolah Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bandung

jabarekspres.com, Bandung – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Bandung Soekarno Hatta melakukan kegiatan sosial Employee Voulentering.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Senin (16/10). Tampak seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, ikut terlibat untuk mengecat dan membersihkan area gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 87 Bandung, yang terletak di Jalan Rancabolang Indah No. 1 Majahlega Kelurahan Rancasari Kota Bandung.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Aang Supono mengatakan, untuk aksi sosial ini, pihaknya memilih SD N 87 Rancabolang dengan alasan karena lokasi dari SDN 87 yang berdekatan dan berada dalam lingkungan kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung.

“Kami ingin memberikan sumbangsih kepada warga sekitar kantor BPJS TK dengan aksi sosial dari seluruh karyawan,” katanya, disela-sela kegiatan di area gedung SDN 87 Bandung, Senin (16/10).

Menurut Aang, untuk aksi sosial tersebut, pihaknya tidak menggunakan anggaran dari BPJS TK. Melainkan dari iuran para karyawan.

“Anggarannya murni dari hasil patungan semua karyawan yang disisihkan dan dikumpulkan, dengan besaran nominal sukarela,” ujar Aang.

Sementara itu ditempat yang sama, Koordinator acara, Gunawan Purnomo berharap, aksi sosial ini dapat dirasakan oleh warga sekitar lingkungan kantor BPJS TK. Tidak hanya itu, Gunawan juga berharap dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kekeluargaan antar karyawan BPJS TK.

“Mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar lingkungan kantor dan juga bisa menumbuhkan kekompakan dan menambah rasa kekeluargaan seluruh karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Senada dengan yang lain, Kepala bidang Umum dan SDM BPJS TK Denny Danar menyebutkan, BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan publik milik negara harus dapat memberikan sesuatu yang lebih masyarakat dan kepada negara.

Sehingga, BPJS Ketenagakerjaan ingin memberikan manfaat lebih untuk masyarakat, diluar program Jaminan Sosial yang dimilikinya yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakakan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Salah satunya lewat kegiatan peduli lingkungan semacam ini,” pungkasnya.(ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan