Pengalaman Baru Sissoko di Liga 1

jabarekspres.com, BALIKPAPAN – Marquee player Mitra Kukar, Mohamed Lamine Sissoko Gillan akhir­nya merasakan pengalaman pertamanya melakoni partai tandang bersama Mitra Kukar. Pemain berkebangsaan Mali itu kaget, lantaran jarak tem­puh ke markas Madura United, Pamekasan, Madura mema­kan waktu hingga 13 jam.

”Waaau, perjalanan yang sangat panjang dan melela­hkan,” ujar eks Liverpool ter­sebut.

Meski demikian, pemain 32 tahun itu merasa senang ka­rena bisa mengenal lebih dekat masyarakat Indonesia. Bahkan, sebagai pemain yang pernah memperkuat tim top Eropa, Sissoko tidak sungkan ketika menikmati bebek song­kem di RM Rizky II bersama rekan setimnya.

Terasa sangat tak biasa, tat­kala Sissoko memilih mema­kan hidangan bebek tanpa sendok. Ya, ayah enam anak itu memilih makan meng­gunakan tangan, seperti ke­biasaan masyarakat Indone­sia pada umumnya. Tak pelak, apa yang dilakukan Sissoko mengundang tawa sekaligus kekaguman rekan setimnya.

”Apa yang dilakukan Sissoko ini di luar penilaian kami. Se­bagai pemain top Eropa, dia cukup rendah hati dan mudah berbaur,” puji kapten tim Mit­ra Kukar, Bayu Pradana.

Sementara itu, Sissoko menu­turkan, dirinya senang bisa diterima dengan baik di tim­nya saat ini. Dia menyebut pemain dan ofisial tim sang­at membantu proses adap­tasi dirinya di Mitra Kukar.

”Saya senang bisa berada di antara pemain yang care satu sama lain. Saya pikir, saya akan betah berada di Indonesia,” pungkas Sissoko. (jpg/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan