Pemkab Bandung Barat Gelorakan Go WTP 2017

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Tahun ini Pemkab Bandung Barat menargetkan pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Bupati Bandung Barat Abubakar menggelorakan “Go WTP 2017” untuk memacu para jajaran dinas agar bisa mencapai target tersebut.

“Saya rasa WTP merupakan cita-cita bersama seluruh aparatur Bandung Barat yang harus terwujud di akhir masa jabatan saya,” tegas Abubakar di Ngamprah, kemarin (9/10)

Menurut dia, para aparatur daerah bisa lebih serius dan lebih baik dalam melaporkan pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

“Soal pengelolaan keuangan menjadi perhatian kita juga. Karena setiap anggaran yang keluar harus bisa dipertanggung jawabkan. Makanya kita juga melakukan rapat dengan berbagai dinas agar semua bisa memahami apa yang harus dibenahi terutama soal pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Untuk lebih menajamkan jargon Go WTP 2017, Abubakar berharap seluruh dinas bisa memaksimalkan koordinasi dan konsolidasi lanjutan. Sehingga, segala kekurangan yang belum tercapai dapat dibenahi untuk mencapai target.

“Beberapa waktu lalu kami datang ke Kabupaten Bandung untuk melakukan koordinasi sekaligus belajar agar bisa mendapatkan WTP. Sekarang progresnya terus mengalami perbaikan agar tercapai cita-cita yang diinginkan yakni mendapatkan WTP,” ungkapnya.

Abubakar menyebutkan, saat ini yang menjadi persoalan untuk melakukan pembenahan yakni di aset. Sebab, aset ini menjadi ganjalan mendapatkan WTP lantaran ada beberapa yang memang harus dibenahi.

“Persoalan utama itu soal aset, karena memang aset kita ada juga dari pelimpahan Kabupaten Bandung. Tapi kita optimis WTP bisa diraih dan sekarang terus dilakukan pembenahan,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan