PAUD Melati Panghegar Didik Anak Berakhlak dan Mandiri

PAUD Melati Panghegar
PENDIDIKAN HARMONIS: Para siswa PAUD saat belajar di kelas (fito kiri). Sementara itu, para siswa juga diajak untuk berkegiatan di luar sekolah

jabarekspres.com, BANDUNG – Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan sarana pendidikan sebelum ke jenjang pendidikan dasar. Pendidikan yang menitik beratkan ke arah pertumbuhan dan perkembangan anak ini ditunjukan bagi anak usia 0 tahun sampai dengan 6 tahun.

PAUD Melati PanghegarDari sekian banyak PAUD yang ada, PAUD Melati Panghegar salah satunya. Paud yang telah berdiri 2003 ini didirikan di bawah naungan PKMB melati yang pada waktu itu dikepalai oleh Hj Heni Rohaeni s.pd.m.m.pd.

PAUD ini kini tengah mendidik 37 orang siswa dengan 3 orang tenaga pengajar. ”Sistem pengajaran kami bukan hanya di lingkungan sekolah saja. Kita juga selalu rutin tiap tahunnya mengadakan pengajaran di luar lingkungan sekolah seperti mengadakan outbond contohnya,” tutur Yeni Sri Sumarni s.pd.i selaku kepala sekolah.

Dia mengatakan, tujuan diadakannya pangajaran di luar sekolah tak lain agar anak bisa lebih mengenal dan beradaptasi dengan alam. ”Juga untuk bisa belajar bersosialisasi,” kata dia.

Yeni mengatakan, pengenalan belajar di luar sekolah bisa mengenalkan anak pada pembelajaran lain.

Paud yang berlokasi di Jalan Panyawangan II nomor 8 rt 06/rw 01, komplek Panghegar Permai Kelurahan, Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan ini bukan hanya sarana bermain dan belajar saja. Tapi juga sebagai sarana pendidikan agama. Tujuannya, menciptakan anak-anak yang mandiri, berani dan berakhlak mulia. ”Baik secara moral maupun agama,” ucapnya.

Yeni mengungkapkan, pendanaan kelengkapan fasilitas dan operasional kegiatan belajar mengajar selain dari para siswa juga mendapatkan bantuan dari pemerintah kota.

”Saya berharap semoga apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah kota mengenai pemberian bantuan, khususnya untuk para tenaga pengajar paud bisa segera terealisasikan,” harap Erna Maria salah satu pengajar paud Melati. (A1/diblo/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here