Megadeth Siap Mengguncang Festival Musik Metal Terbesar se-Asia Tenggara

Festival musik metal terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival, bakal digelar di Ecopark Ancol, Jakarta, besok (7/5). Festival tersebut bakal menghadirkan band metal lokal dan asing yang pasti sangat disukai para metalheads. Tak tanggung-tanggung, band cadas legendaris, Megadeth, memastikan tampil.

Para die hard fans yang tergabung dalam komunitas-komunitas sudah melakukan persiapan khusus buat menyambut Dave Mustaine dkk.

’’Semangat baja yang mereka tunjukkan sangat beragam. Misalnya, dengan musik, karya seni, typography, artwork, dan banyak lagi,’’ jelas Stephanus Adjie, perwakilan Revision Live selaku promotor.

Adjie lantas menceritakan serunya mengajak Megadeth tampil di Indonesia. Tantangan pertama, tentu masalah jadwal. Band yang eksis sejak 1984 itu mempunyai jadwal tur yang fixed, sulit diutak-atik. Untungnya, akhirnya ada waktu yang pas. Selama di sini, mereka mempunyai beberapa permintaan. Salah satunya, meminta kertas kopi untuk menyaring biji kopi yang telah di-blend.

Mereka juga meminta studio di belakang panggung untuk meletakkan barang-barang pribadi milik personel. Panitia sudah menyiapkan tiga tenda untuk itu. Oh ya, satu lagi, Mustaine dkk berpesan agar tidak ada mangga dalam jenis apa pun. ’’Baik buahnya, jus, maupun wewangian beraroma mangga,’’ kata Adjie.

Meski begitu, mereka antusias menghibur penonton Indonesia. Salah satu buktinya, mereka telah menyiapkan rekaman video berisi semacam sneak peek. Mereka bakal memuaskan penonton selama satu setengah jam penuh. Akan banyak lagu baru dan lagu hit yang akan dimainkan. Festival Hammersonic memang sudah seperti hari rayanya pencinta musik metal atau metalheads. Daripada edisi beberapa tahun lalu, event kali ini menjanjikan warna yang berbeda. Sebab, lebih banyak band legendaris yang tampil.

Selain Megadeth yang sudah sangat veteran, ada The Black Dahlia Murder, Whitechapel, band asal Australia Northlane, hingga band metalcore Earth Crisis. Plus ada Suckerhead yang akan menampilkan pertunjukan perpisahan. (glo/c20/na/rie)

Tinggalkan Balasan