Khidmat Tanpa Teror

jabarekspres.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung menerjunkan se­dikitnya 350 personel kepo­lisian untuk berjaga di 20 gereja yang menggelar pe­rayaan Paskah di Kota Bandung. Penjagaan tersebut dilakukan untuk menganti­sipasi adanya ancaman teror yang terjadi di hari peringa­tan kelahiran Isa Almasih ini.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan, pengamanan setiap gereja akan dijaga oleh sembilan personel polisi, ada­pun pengamanan dilakukan di luar dan didalam gereja. Dengan begitu, para jemaat akan merasa aman dan husyu saat melakukan ibadah.

”Satu gereja dijaga oleh sem­bilan orang. Kita bekerja sama dengan pengamanan dalam gereja. Pengamanan dari kita secara terbuka dan tertutup,” katanya, kemarin (14/4).

Hendro mengungkapkan, penjagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi se­gala bentuk teror seperti yang sempat terjadi di Gereja Jago, Ambarawa, Semarang. Dengan diperketatnya Menururtnya, pihaknya menjamin perayaanPaskah bagi umat Kristiani di Kota Bandung khususnya akan berjalan dengan lancar dan khidmat.

”Sejauh ini ancaman aksi teror tidak ada. Tapi kita harus tetap siaga karena kejahatan itu bisa bisa saja terjadi kapan dan di mana pun,” tegas Hendro.

Sementara itu, Yohan Yahya, 58, salah seorang jemaat Ge­reja Katedral Santo Petrus, di Babakan Ciamis, Sumur Bandung, mengaku, pada perayaan Paskah tahun ini khus­usnya di Bandung, berjalan dengan aman, lancar dan khidmat. Hal ini tentu saja tidak lepas dari adanya pengamanan yang ekstra ketat dari petugas keamanan yang menjaga gereja yang dijadikan tempat ibadah untuk kegia­taan peringatan kelahiran Yesus Kristus.

”Kami ucapkan terima ka­sih kepada semua petugas yang telah membantu men­jaga keamanan gereja. Se­hingga, semua jemaat bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk,” pungkasnya.

Dari pantauan, ribuan umat Nasrani sedang melakjkan ibadah dalam rangka mem­peringati kelahiran Isa Almaaih di beberapa gereja yang ada di Kota Bandung. Selama iba­dah terlihat suasana sangat aman semua jamaah bisa melangsungkan ibadah dengan tenang. (dn/rie)

Tinggalkan Balasan