Infastruktur Jalan Masih Jadi Keluhan

jabarekspres.com, SOREANG – Pengguna jalan di Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk mengeluhkan dengan buruknya kondisi jalan desa tersebut. Pasalnya, kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air tersebut sudah sejak lama tidak pernah diperbaiki oleh Pemkab Bandung.

Salah seoranga warga desa Agus, 45, mengaku sangat kecewa dengan kundisi jalan itu. Sebab, fungsi dari jalan desa tersebut sangat vital bagi aktivitas warga setempat.

“Ini jalan dibiarkan rusak parah seperti kubangan kerbau, padahal jalan ini sangat penting untuk warga disini dan pengguna jalan lainnya,” ucap Agus ketika ditemui kemarin (19/10)

Menurutnya, sebetulnya buruknya kondisi jalan itu, sangat membahayakan pengguna jalan. Terutama pengguna sepeda motor yang melintas pada malam hari. Bahkan, sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Ade Yana, 32, salah seorang warga lainnya mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, kerusakan jalan di tempat itu sudah berlangsung lama. Namun sayangnya, keluhan ini seringkali kuran diperhatikan kepada pemerintah daerah.

“Warga sudah bosan mengeluh juga percuma. Enggak pernah ditanggapi, lama lama ini jalan kami jadikan kolam ikan atau dibikin sawah saja, biar para pejabat itu tahu kalau rakyat itu ada dan membutuhkan mereka,”cetus Ade (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan