Hebohnya Minikonser Akon untuk Suku Anak Dalam dan Komunitas Adat Terpencil

Permintaan tersebut langsung ditanggapi dengan senyum lebar oleh pria yang telah berkarir di dunia musik selama 21 tahun itu. ’’Ooh, okay. Sure,’’ ujarnya, kemudian tertawa.

Sebelum mulai bernyanyi, Akon sempat bertanya kepada para penonton tentang judul lagu yang harus dinyanyikannya. Maka terdengarlah suara bersahut-sahutan yang menyebut beberapa judul lagu top penyanyi 43 tahun itu. Di antaranya, Lonely, Right Now (Na Na Na), dan Don’t Matter.

’’Bagaimana dengan Lonely? Eh, tapi apakah lagu itu menggambarkan kamu yang sedang sendiri?’’ kata MC Utami Dewi menggoda.

Mendengar pertanyaan tersebut, Akon langsung menggeleng. Dia mengungkapkan bahwa dirinya kini tak sendiri lagi. ’’Sebab, saya sedang bersama kalian semua,’’ ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakan penonton.

Sambil mengarahkan mik ke penonton, Akon yang mengenakan baju serbaputih menikmati dialog dengan para penggemarnya. ’’Lonely… Im Mr lonely… I have nobody. For my owwnnn…’’ Terdengarlah suara merdu Akon yang disambut kor para penonton.

Lagu Lonely yang dirilis pada 2004 sempat membawa Akon masuk dalam nominasi penghargaan musik NRJ (Nouvelle Radio des Jeunes, Prancis) untuk International Song of the Year. Akon sudah mengantongi 36 penghargaan internasional dan masuk dalam 95 nominasi penghargaan musik bergengsi. Salah satunya, pada 2007, dia berhasil menyabet gelar Artist of the Year dalam ajang Billboard Music Awards.

Setelah lagu Lonely, Akon mengajak penggemar maju ke panggung. Dia ingin berduet. Seorang fans mengaku hafal lagu-lagu Akon. Maka meluncurlah lagu Smack That. Keduanya tampak kompak bernyanyi, bahkan saat nge-rap.

Menariknya, nada-nada tinggi dan cepat pun tak terlewatkan oleh keduanya dengan apik. Akon sampai tercengang melihat penampilan penggemar beratnya tersebut.

Akon menutup konser mini itu dengan mengucapkan salam sebagai seorang muslim. Dan begitu acara ditutup, puluhan penggemar langsung merangsek ke Akon untuk mengajak berfoto bareng, meminta tanda tangan, dan bersalaman dengan penyanyi yang juga pernah tampil dalam film American Heist, Black November, serta Ghostride the Whip itu.

Mensos Khofifah mengungkapkan, kehadiran Akon ke Indonesia membawa misi mulia. Akon bermaksud membantu warga SAD dan KAT untuk mendapat akses penerangan (listrik). Karena itu, kehadirannya harus mendapat apresiasi.

Tinggalkan Balasan