Hamida: Pembangunan Jabar Tetap Berlanjut

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Di bawah kepemimpinan Ahmad Heryawan sebagai gubernur Jawa Barat, Himpunan Alumni Minftahul Huda (Hamida) menganggap apa yang telah dicapai dalam pembangunan selama ini sudah membuahkan hasil maksimal.

Juru Bicara Hamida Jawa Barat Aminudin Bustomi mengatakan, program pemerintahan selama dua priode telah membuktikan pencapaian target tersebut. Di antaranya, program pencetakan dua juta tenaga kerja, pembangunan sarana peribadahan, penanaman satu juta kopi, pembangunan infrastruktur dan masih banyak lagi.

Program yang saat ini berjalan, kata dia, alihkelola SMA/SMK yang saat ini terus dilakukan dalam pembangunan sistem agar kualitas pendidikan di Jabar merata. “Jadi selama kepemimpinan pak Ahmad Heryawan sangat bagus ya,” jelas Aminudin ketika ditemui di Bandung, kemarin (26/2)

Dia menilai, dari letak geografis dan jumlah pendudukan, Jawa Barat sangat berpengaruh pada berjalannya roda pemerintah pusat. Sebab Jabar menjadi menopang ibu kota Indonesia. Makanya, apapun yang terjadi di Jawa Barat akan berpengaruh pada tingkat nasional. Dengan demikian diperlukan pemimpin yang memang sangat inovatif memanfaatkan potensi yang begitu besar.

“Sekitar 40 juta penduduk kan ada di Jabar maka di sini untuk pemangku kepentingan dan pemimpin untuk sama-sama membangun Jawa Barat secara berkelanjutan,” kata Aminudin.

Menyikapi kepemimpinan Jabar ke depan, dirinya berpendapat, siapapun pemimpinnya kedepan di Jawa Barat yang penting harus memiliki prinsip mempertahankan dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik saat ini. “Kang Aher (sapaan Ahmad Heryawan, Red) sudah sangat baik. Setidaknya bisa mempertahankan program yang sudah berjalan baik terutama untuk pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ucap dia.

Namun ketika disinggung sudah adakah bakal calon gubernur Jawa Barat yang dianggap baik oleh Hamida saat ini, dirinya mengungkapkan, secara umum saat ini memang sudah ada beberapa yang diprediksi akan mencalonkan diri menjadi calon gubernur Jawa 2018 mendatang,

Berdasarkan pengamatan Hamida, sekarang sudah ada sedikitnya 16 nama tokoh Jawa Barat yang mulai muncul untuk menjadi bakal calon Gubernur, akan tetapi hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa satu dari 16 nama yang sudah muncul itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan