Gue Decide, Beri Semangat Ambil Keputusan Lewat Web Series

jabarekspres.com – Setiap orang pernah dihadapkan pada dua pilihan yang sangat sulit. Meninggalkan zona nyaman atau tetap berada di zona tersebut. Tidak hanya terjadi pada kaum awam, hal tersebut kerap terjadi pada public figure ternama di Indonesia.

Berangkat dari situ, tiga creator film Indonesia ingin menyemangati kaum muda lainnya. Mereka adalah Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto yang berprofesi sebagai sutradara.

Mereka menggagas ide ingin mengemas perjalanan hidup seseorang yang akhirnya berani mengambil keputusan untuk menjadi lebih maju. Ide ini dituangkan dalam sebuah web series, Gue Decide.

Web series hasil kolaborasi KapanLagi network (KLN) dan Slate. Kerja sama keduanya itu berada dalam proyek yang diberi nama Newland. Serial online Gue Decide sendiri dibagi dalam dua tema besar. Yakni Gue Decide The Stories dan Gue Decide The Series.

Gue Decide The Stories yang disutradarai Ardy Octaviand dan Sim F merupakan cerita inspirasi berdasarkan pengalaman public figure yang menghantarkan hingga posisi saat ini. Di sana ada cerita dari Joko Anwar, Rio Dewanto, Fachri Albar, Dipha Barus, juga Maruli Tampubolon.

“Keberanian untuk mengambil keputusan adalah sebuah tindakan yang patut diapresiasi karena dengan demikian kita memilih maju, lebih baik, dan bebas menjadi diri sendiri,” kata Ardy dalam acara press conference Gue Decide Web Series di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/7).

Awalnya membuat konten ini, berawal dari pertemanan Ardy, Joko Anwar, dan Fachri Albar. Mereka sering membicarakan tentang keputusan meraih mimpi. “Menarik banget kisahnya Joko bisa jadi sutradara seperti sekarang. Dari situ terciptalah Gue Decide ini dan mengajak orang lain,” sambung Ardy.

Surya juga mengatakan bahwa kisah dari Gue Decide dapat mudah diingat. Hal itu karena masing-masing public figure memiliki cerita yang bagus dan menggugah. “Masing-masing talent mengisahkan kisah nyata dari kehidupan mereka. Disampaikan dalam waktu singkat jadi mudah diingat,” imbuh Surya.

Masing-masing talent memiliki kisah yang mengharukan. Bahkan mungkin banyak yang belum banyak tahu tentang kisah mereka. Selain public figure yang terjun di industri musik, web series ini juga menceritakan kisah DJ Ninda Felina, Fantani (fotografer), Chef Calvin, dan Fatsi Hakim (pemilik barbershop). Web series ini bisa ditonton di www.guidecide.com.

Tinggalkan Balasan