DPP Segera Proses KTA untuk Emil

jabarekspres.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini mengatakan DPP Partai Golkar menyambut baik keinginan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

”Ya, kan ada tahapan untuk menjadi kader itu, ada prosesnya. Beliau (Ridwan Kamil, Red) sudah menyatakan keinginan untuk menjadi kader, sebagai partai kita akan memproses itu agar beliau segera punya KTA,” ungkap Yahya, kemarin (10/11).

Sebagai partai, diakui Yahya, Golkar sudah mempertimbangkan secara matang sebelum menerima keinginan Ridwan Kamil menjadi kader.

”Beliau (Emil) sudah dicalonkan oleh Partai Golkar menjadi Gubernur Jawa Barat. Ini kan sangat logis kalau beliau masuk menjadi kader Golkar,” tuturnya.

Selain itu, pengakuan Ridwan Kamil bahwa sudah memiliki chemistry dengan Partai Golkar turut pula menjadi pertimbangan serius. Apalagi, kata Yahya, pengakuan tersebut disampaikan di hadapan para pengurus DPP, DPD Jawa Barat dan DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat saat penyerahan surat rekomendasi Kamis (9/11) di Jakarta.

Sebelumnya, Ridwan Kamil kerap menampik syarat dari partai politik yang mengharuskan dirinya menjadi kader partai tersebut sebelum menerima dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 mendatang.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera pernah ditampik oleh pria yang kerap disapa Kang Emil saat akan memberikan dukungan karena syarat tersebut. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan