BMI Akan Sebar 200 Ribu Leaflet Elin-Maman

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk mengenalkan profil pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Elin-Maman, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Barat akan menyebarkan sebanyak 200 ribu leaflet kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pasangan Elin-Maman menjelang Pemilihan Kepala Daerah KBB tahun 2018.

”Anggota BMI dan dibantu relawan dari mahasiswa akan menyebarkan leaflet sebanyak 200 ribu. Nanti teknisnya akan di sebar ke rumah-rumah warga agar masyarakat tahu bahwa pasangan Elin-Maman merupakan pasangan balonbup dalam Pilkada nanti,” papar Ketua BMI KBB, Fajar Taufik di Padalarang, kemarin.

Tujuan pembagian leaflet ini, lanjut dia, tak lain untuk memberikan tawaran pasangan bakal calon bupati(balonbup) kepada masyarakat secara objektif dengan pemberian informasi terkait kandidat yang akan dipilihnya nanti. Apalagi, dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini, harus menciptakan iklim kegembiraan dengan menyuguhkan informasi yang akurat kepada masyarakat.

”Demokrasi ini harus dipenuhi dengan kegembiraan atau bisa disebut demokrasi kasih sayang. Di mana yang naik berkuasa tidak menginjak yang di bawah dan yang sukses tidak menjatuhkan orang lain,” ungkapnya.

Adapun isi leaflet ini tak lain adalah profil pasangan Elin dan Maman, mulai dari jabatan yang sudah di capainya berikut prestasi-prestasi keduanya. Pasangan ini dianggap pasangan ideal untuk memimpin diperiode selanjutnya. ”Jadi bukan hanya profil Elin-Maman saja, selain itu ada narasi kenapa harus Elin-Maman dan bagaimana ke depannya,” ujarnya

Untuk membantu menyebarkan leaflet itu, pihaknya dibantu oleh tenaga relawan dari berbagai kalangan dan komunitas masyarakat yang ada di KBB. Mulai dari mahasiswa, komunitas motor, gempungan tukang delman, tukang cukur asgar dan tasik, juru hias nikah, sate madura, petani dan sejumlah komunitas lainya. ”Satu desa kita gunakan 3 orang untuk mengoordinir relawan,” ujarnya.

Dia menambahkan pemanfaatan media leaflet ini juga untuk mengurangi pemasangan baliho yang dinilai mengurangi keindahan, kenyamanan dan kebersihan (K3).

”Kita ingin juga menjaga keindahan kota di Bandung Barat. Makanya kami langsung datang ke rumah warga melakukan sosialisasi ini. Harapannya masyarakat bisa memahami dan mengetahui bahwa profil dan segudang prestasi yang dimiliki balonbup ini memang layak untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung Barat lima tahun ke depan,” tandasnya. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan